Belum Juga Raih Poin, Xavier Simeon Akan Digusur Karel Abraham?

ktm indonesia

Musim ini tercatat ada 5 rookie yang bertarung di kelas primer MotoGP; Hafiz Syahrin, Franco Morbidelli, Takaaki Nakagami, Thomas Luthi dan Xavier Simeon. Dua nama pertama ada di jalur perebutan rookie of the year dan dua nama terakhir hingga kini belum juga meraih poin hingga paruh musim ini. Imbasnya, masa depan Luthi dan Simeon menjadi suram.

Namun, masa depan Luthi hingga kini masih belum ada kabar lanjut atau didepak, nah untuk Simeon mulai muncul rumor bahwa yang bersangkutan tidak akan dipertahankan oleh Avintia Racing. Tentu, pertimbangan utamanya adalah performa sang pembalap yang tak kunjung meningkat.

Dalam ketidakpastian perihal masa depannya, Abraham muncul dan menjadi favorit untuk menggantikan Simeon di Avintia Racing. Pembalap Republik Ceko itu bahkan mengungkapkan kepada motorsport.com (17/7/2018) sedang mengadakan pembicaraan.

“Kami sedang mengusahakannya [opsi Avintia]. Saya ingin bertahan di MotoGP. Tetapi pada saat yang sama, saya menginginkan motor kompetitif, agar dapat menembus 10 besar seperti tahun lalu,” tandas Abraham.

Sebenarnya performa Abraham musim ini tidak bisa dibilang membanggakan. Ia hanya setingkat di atas Simeon di klasemen dengan 4 poin atau pembalap paling buncit yang meraih poin. Tapi, Abraham punya alasan soal itu yakni motor yang kurang kompetitif.

“Saya ingin tinggal di sini (MotoGP), tapi saya tidak yakin apakah itu layak untuk motor berusia dua tahun (lebih tua). Tahun lalu hebat, saya sangat bersenang-senang, tahun ini kami semua sedikit kesal, kesulitan dan hal-hal (yang diharapkan) tidak datang,” keluhnya.

Musim lalu, Abraham sukses mengoleksi 32 poin termasuk finish ke-7 di Assen yang menjadi prestasi terbaiknya di MotoGP selain finish ke-10 di Argentina. Musim ini, 4 poin yang diraihnya berasal dari dua seri yakni finish ke-25 di Qatar dan ke-13 di Catalunya, selebihnya gagal finish atau di luar top 15.

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Karel Abraham Gantikan Xavier Simeon di Avintia Racing | | rideralam.com

Comments are closed.