Pakai Hitam? Siapa Takut! Yamaha Pernah Pakai Merah dan Kuning Koq!

Yamaha resmi menggandeng minuman energi asal Amerika, Monster Baverage, dengan produknya yang terkenal, Monster Energy, sebagai partner utama mereka dalam mengarungi MotoGP mulai musim 2019 nanti. Hal itu terjadi setelah sponsor utama Yamaha saat ini, Movistar, tidak melanjutkan kerjasamanya. Alhasil, spekulasi kemudian berkembang bahwa livery Yamaha MotoGP akan berubah menjadi hitam, warna khas Monster Energy. Benarkah akan demikian?

Warna kebesaran Yamaha selama ini adalah biru dengan berbagai tingkat kecerahannya. Rasanya, aneh jika melihat ada Yamaha M1 dikendarai Rossi dan Vinales musim depan memiliki warna hitam dengan logo cakar 3 khas Monster Energy. Toh, ketika masih mengikat Movistar sejak 2014 silam, Yamaha M1 tetap dengan warna dasar biru dengan logo ‘M’ Movistar yang berubah dari putih menjadi hijau di musim ini.

Yamaha M1 2018 tetap biru walau Movistar Putih

Tapi, Yamaha MotoGP sejatinya juga tidak alergi mengubah warna kebesaran mereka demi sponsor. Seperti yang terjadi pada tim Marlboro Yamaha tahun 2002 dimana warna biru digantikan warna produsen rokok itu, merah.

Marlboro Yamaha Team 2002 saat masih diperkuat Max Biaggi

Atau di tahun 2003 saat mereka menggandeng Fortuna dan mengubah warna merah di tahun sebelumnya menjadi silver-merah khas Fortuna.

Fortuna Yamaha Team 2003

Tahun 2006 malah jadi kuning setelah Camel mensponsori Yamaha Factory kala diperkuat Rossi dan Colin Edwards.

Camel Yamaha Team 2006

Dan praktis setelah warna kuning Camel itu sejak musim ini warna kebesaran biru kembali menghiasi M1 walau dengan berbagai macam sponsor.

Fiat Yamaha 2009
Yamaha 2011 saat tanpa sponsor

Nah, musim depan seiring dengan masuknya Monster Energy, tidak menutup kemungkinan pabrikan Iwata itu akan merelakan kembali warna kebesaran digusur untuk memberikan space warna hitam khas Monster Energy. Apalagi jika fulus yang dibawa membuat Yamaha susah menolaknya, Black Yamaha, why not?

Apakah Monster Energy Yamaha MotoGP Team 2019 akan serupa dengan Monster Yamaha tech 3 ini?
Advertisements

1 Comment

  1. Sebenarnya dibanding warna biru, justru Yamaha lebih lama pake warna merah. dari era 70-an hingga 2002 Yamaha udah akrab dengan warna merah. Apalagi setelah Marlboro jadi sponsor sebelum Marlboro hijrah ke Ducati. Baru 2004 mereka pakai warna biru, dan diseling warna kuning 2005-2006 dan kembali biru 2007 hingga sekarang. cmiiw

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.