Akhirnya Pol Espargaro Akui Kesalahan!

Beberapa waktu lalu blog ini menulis tentang usulan Andrea Iannone dan Alex Rins agar Pol Espargaro dihukum setelah menyebabkan kekacauan di lap-lap awal balapan di Sachsenring pekan lalu. Espargaro memicu insiden yang melibatkan Alex Rins, Andrea Iannone, dan Jack Miller pada lap awal MotoGP Jerman di Sachsenring.

Pada akhirnya memang tidak ada hukuman atau sanksi yang diberikan kepada pembalap KTM itu. Namun, Pol akhirnya mengakui kesalahannya.

“Saya menyebabkan segalanya,” ujar Espargaro seperti dikutip motorsport.com (20/7/2018). “Saya ada di sisi luar Tikungan 2, dan sedikit menekan kepada para pembalap di sisi dalam, tapi itu normal. Kemudian saat saya mengubah arah pada tikungan ketiga, saya sadar posisi saya berada terlalu dalam. Lalu Iannone ada di depan, saya pikir ia coba mengamankan sisi dalam agar pembalap lain tak mendahuluinya. Ia sedikit lebih lambat dari biasanya, jadi saya meunggunya melepas rem dan memberi saya celah ke dalam tikungan itu. Tapi ia terlalu mengunci, saya tak dapat menghentikan motor dan terjatuh”.

Pol mengaku menyesal telah membuat Alex Rins harus terjatuh dan gagal melanjutkan balapan. Di samping itu Ia menjelaskan penyebab kejadian tersebut yakni tentang posisi startnya yang buruk. Pol start dari posisi 15 sehingga memaksanya menekan terlalu keras agar bisa segera masuk ke baris depan.

Kesialan Pol datang di saat yang tidak tepat (eh sial memang selalu tidak tepat ya hehehe…) maksudnya kesialan itu datang ketika rekan setimnya justru menorehkan hasil terbaik bagi KTM. Ya, Bradley Smith sukses finish ke-10 sekaligus menjadi hasil terbaik KTM musim ini.

Advertisements