Dani Pedrosa: “Masalah RC213V Adalah Terlalu Konsisten”

Dani Pedrosa telah mengumumkan pensiun jelang balapan Sachsenring pekan lalu. Ia memutuskan pensiun setelah keinginannya jika bergabung tim satelit Yamaha tidak bisa dipenuhi. Tapi, selain itu jauh sebelum memutuskan pensiun, Pedrosa mengakui faktor motor RC213V juga berkontribusi atas keputusannya untuk pensiun.

Meski menggambarkan RC213V 2018 sebagai motor yang lebih konsisten, Pedrosa memaparkan dirinya jauh lebih kesulitan untuk memaksimalkan potensinya.

“Motor tahun ini sangat konstan, namun lebih sulit untuk membuat satu lap cepat. Dan tidak memungkinkan saya mengambil tikungan seperti yang saya mau, dan lebih sulit dibanding tahun lalu, begitupun saat balapan. Saya tak dapat memaksimalkan potensi motor. Dari sirkuit ke sirkuit, lap pertama dan terakhir saya identik, itu berarti saya tak mengambil keuntungan maksimal dari ban,” ungkap Pedrosa kepada motorsport.com (20/7/2018).

Pedrosa kemudian menambahkan masalah sebenarnya telah terdeteksi sejak pramusim. Namun, penampilan primanya di sesi awal musim itu yakni menjadi yang tercepat di Sepang dan Buriram membuatnya tak meminta perubahan pada RC213V sebelum musim dimulai.

Saat musim berjalan, Pedrosa hanya dapat memaksimalkan performa RC213V di Sirkuit Jerez. Sayangnya ketika sedang enak di lintasan, tiba-tiba Ia terkena imbas insiden Duo Ducati dan gagal finish.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.