Ditendang KTM, Pembalap Ini Incar Kursi Yamaha!

ktm indonesia

Bradley Smith harus kehilangan kursi di KTM setelah digantikan Johann Zarco. Ia pun hingga kini masih belum tahu seperti apa masa depannya di MotoGP. Smith mengakui peluangnya bertahan di kelas primer hanya 1%.

Ya, walau telah mempersembahkan prestasi terbaik bagi KTM musim ini setelah finish ke-10 di Sachsenring, Smith tetap menjadi ‘pesakitan’ di tim Austria itu. KTM memilih mempertahankan Pol Espargaro sebab secara umum performa dan prestasi pembalap Spanyol itu masih lebih baik dari Smith.

Sebenarnya, Smith mengincar satu kursi di tim satelit Yamaha yang baru terbentuk yakni SIC Racing, namun nampaknya tim berpaspor Malaysia itu lebih memilih talenta muda asal Prancis, Fabio Quartararo untuk mendampingi Franco Morbidelli.

“Saya harus melihat opsi lain apa yang ada sekarang, dan menargetkan akan kembali pada 2020,” tegas Smith dikutip dari motorsport.com (20/7/2018).

Namun, jika tidak sebagai pembalap reguler, Smith juga tidak menampik peluang menjadi test rider Yamaha. Baginya, bekerjasama dengan Vinales dan Rossi akan hebat bagi portofolionya.

Masuk akal dan sangat realistis jika Smith mengincar kursi test rider Yamaha musim depan, sambil mengintip peluang menjadi pembalap reguler tahun berikutnya dimana tahun 2020 akan banyak pembalap yang masa kontraknya habis. Peluang besar untuk mengincar satu kursi kosong.

Advertisements