Yes, Jarvis Benarkan Rossi Telah Bicara Dengan Forcada Untuk 2019-2020!

Eks Chief Mechanic Maverick Vinales, Ramon Forcada dikabarkan didekati Valentino Rossi untuk MotoGP musim 2019-2020. Kabarnya Rossi telah berbicara dengan orang yang pernah membawa Jorge Lorenzo tiga kali juara dunia itu. Dan itu telah dibenarkan oleh Lin Jarvis, bos Yamaha MotoGP.

“Memang benar, VR46 sudah berbicara sangat positif tentang Ramon. VR46 sangat tahu potensi Ramon. Dia sangat menghormati, kemampuan teknisnya,” kata Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing seperti dikutip dari maniakmotor.com (22/7/2018).

Tapi, pembicaraan Rossi dengan Forcada ternyata bukan tentang penggantian kepala mekaniknya yang kini dipegang Silvano Galbusera. Rossi, seperti diberitakan sebelumnya di blog ini, tetap akan menggunakan jasa Galbusera musim depan, Ia berbicara dengan pria dalam kapasitas sebagai bos VR46 Academy.

Ya, Rossi kabarnya meminta Forcada untuk ‘memegang’ tim satelit Yamaha, SIC Petronas Yamaha, mulai musim depan. Bisa ditebak, Rossi ingin Galbusera memoles anak didiknya, Franco Morbidelli, di sana agar bisa berkembang pesat layaknya Jorge Lorenzo. Ya, walau hingga kini manajemen SIC Petrones belum mengumumkan secara resmi dua pembalapnya, namun nama Morbidelli kemungkinan besar akan menjadi salah satunya.

Heemm… Rossi nampaknya tidak ingin mekanik kelas dunia seperti Forcada diambil tim lain di luar Yamaha. Namun, the doctor juga tidak ingin hubungannya dengan Galbusera rusak, maka solusinya adalah mempertahankan Forcada di dalam lingkungan Yamaha. SIC Petronas Yamaha adalah jawabannya. So, Morbidelli bersiaplah menerima polesan mekanik juara ya!

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Panas… Vinales Ingin Pisah Akhir Musim, Forcada Malah Ingin Berakhir di GP Ceko! | rideralam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.