Bukan Marquez, Tapi Ini Yang Bikin Dovi Khawatir!

ktm indonesia

Jelang MotoGP musim 2018 bergulir, publik nampaknya sepakat menunjuk Andrea Dovizioso akan menjadi rival berat Marc Marquez. Tidak salah, sebab melihat pertarungan keduanya di musim 2017, Dovi memang mampu mengganggu kemapanan Marquez di kompetisi. Keyakinan itu makin bertambah ketika musim dimulai. Dovi memenangi seri perdana di Losail, Qatar. Tapi, itulah satu-satunya alasan Dovi diunggulkan, setelahnya status itu pudar.

Selepas menaklukkan Qatar, performa Dovi anjlok. Tercatat Ia hanya sekali naik podium di Mugello. Jumlah itu kalah dengan kegagalan Ia finish yakni 3 kali; di Jerez, Le Mans dan Catalunya.

Poinnya kini hanya 88 saja menempati posisi keempat, tertinggal 77 angka dari Marquez di puncak. Menanggapi selisih poinnya dengan Marquez, Dovi mengaku sudah melepas kemungkinan mengejar, walau sebenarnya Ia masih optimis dengan perburuan gelar.

“Saya tidak mengkhawatirkannya, kenyataanya ada jarak besar dalam pertarungan gelar. Namun seperti balapan sebelumnya, seperti saat ini, kami tak lagi memikirkan kejuaraan, tak ada banyak alasan untuk memikirkannya,” ungkap Dovi seperti dilansir dari motorsport.com (24/7/2018).

Bahkan, Dovi kini mengalihkan perhatiannya kepada Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Ya, Ia lebih khawatir dengan performa Yamaha yang disebutnya sudah meningkat pesat terutama di Sachsenring.

Saya sudah tidak memikirkan Marc. Jaraknya jauh, tapi saya lebih khawatir dengan jarak dengan Yamaha saat ini,” ujar Dovizioso.

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Stoner Anggap Rossi Bisa Ancam Marquez Di Sisa Musim, Apalagi Kalau 2 Hal Ini Terjadi! | rideralam.com

Comments are closed.