Hari Pertama Suzuka8Hours 2018, Juara Bertahan Belum Terbendung!

ktm indonesia

Cak, hari Kamis ini ajang balap ketahanan Suzuka8Hours edisi 2018 telah memulai 3 sesi latihan bebas (FP). Dua tim bersaing ketat dalam catatan waktu terbaik di sesi tersebut, dimana juara bertahan Yamaha Factory Racing mendapat perlawanan ketat dari Kawasaki Team Green. Dua tim ini sama-sama disupport full oleh prinsipal pabrikan masing-masing termasuk juga tim Team HRC.

Tim YFR tercepat di dua sesi FP1 dan FP2, sedangkan tim Green berganti memimpin di sesi FP3. Timesheet tercepat di FP1 adalah 2’07,853 sedangkan di FP2 laptime tim YFR makin baik dengan 2’07,213. Sedangkan tim Green yang menguasai FP3 mencetak best laptime 2’07,227. Geng Ijo tahun ini diperkuat Jonathan Rea, Leon Haslam dan jagoan lokal Kazuma Watanabe dengan nomor motor 11

Ini berarti di hari pertama sesi latihan bebas Suzuka8Hours 2018 sementara menjadi milik sang juara bertahan. dengan trio pembalap¬†Katsuyuki Nakasuga, Alex Lowes dan Michael van der Mark, pabrikan Iwata nampaknya serius untuk mengejar kemnenangan keempatnya beruntun di balapan kandang ini. Sementara itu, tim HRC dengan motor CBR1000RR SP2 menempati posisi tercepat ketiga dengan 2’08,155. Tahun ini Honda diperkuat oleh Takumi Takahasi, Takaaki Nakagami dan Patrick Jacobsen.

Sementara itu tim yang diperkuat pembalap Indonesia Andi Gilang, Honda Asia Dream Racing menempati posisi ke-13 dengan 2’10,018 atau lebih lambat hampir 3 detik dari tim YFR.

Rekor best lap di Suzuka8Hours tercatat atas nama Alex Lowes dari tim Yamaha Factory Racing dengan 2’06,932 yang dicetaknya tahun lalu.

Jumat besok akan dilaksanakan sesi kualifikasi baik secara grup/team atau pembalap satu persatu yakni pembalap pertama, kedua dan ketiga yang akan dilakukan terpisah. Starting grid untuk race akan ditentukan besok. Persaingan nampaknya akan mengerucut pada tiga tim; Yamaha Factory Racing sang juara bertahan, Kawasaki Team Green dan Team HRC!

Advertisements