Stoner Anggap Rossi Bisa Ancam Marquez Di Sisa Musim, Apalagi Kalau 2 Hal Ini Terjadi!

Jika Valentino Rossi menganggap Yamaha masih tertinggal dari Honda dan Ducati, pandangan berbeda diberikan eks rival the doctor, Casey Stoner. Dua kali juara dunia MotoGP itu menganggap Yamaha bisa menghadirkan tekanan hebat bagi Marc Marquez.

Stoner menganggap tren Yamaha M1 dengan dua pembalapnya tengah menanjak usai merebut double podium di Sachsenring. Apalagi itu adalah podium kelima beruntun tim Iwata itu di 5 seri terakhir. Stoner juga menyebut Marquez harus waspada dengan ‘kebiasannya’ jatuh di sesi latihan bebas. Sebab hal itu bisa membakar peluang besarnya berkompetisi akibat cedera. Ibarat kata, jangan keseringan jatuh, siapa tahu lagi sampai di apesnya, bisa berabe di kompetisi yang ketat.

Rossi memang belum bisa menang musim ini, namun caranya mengelola M1, baik ban maupun kelemahan elektroniknya, di 9 seri paruh musim bisa menghadirkan sesuatu yang luar biasa memasuki paruh kedua yang akan dimulai di Sirkuit Brno, pekan depan.

Dovizioso Alihkan Fokus ke Yamaha

Komentar senada juga dikeluarkan Andrea Dovizioso. Pembalap yang musim lalu menjadi rival berat Marquez di pertarungan gelar juara dunia, kini mengaku sudah melupakan mengejar pembalap Spanyol itu. Dovi justru kini mulai mengalihkan fokusnya ke Yamaha yang disebutnya makin sulit dihadang. Bahkan, di sirkuit yang punya sejarah ‘buka sirkuit Yamaha’ Rossi dan Vinales bisa mengunggulinya.

Intinya, Marquez harus waspada. Keunggulan 46 poin memang besar, namun sisa musim masih 10 seri lagi. Ada 250 poin maksimal yang bisa diperebutkan. Sekali saja Marquez cedera, peluangnya mempertahankan gelar bisa terancam. Apalagi jika masalah elektronik di M1 sudah bisa diatasi, bukan tidak mungkin Rossi akan menggantikan Dovi sebagai ancaman utama Marquez musim ini.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.