Alasan Pensiun Dani Pedrosa Menurut CEO Sepang Razlan Razali, Bukan Soal Paket Yamaha M1!

Dani Pedrosa telah memutuskan untuk pensiun dari dunia balap grand prix akhir musim ini. Namun, spekulasi alasan pensiunnya 3 kali juara dunia kelas capung itu berkembang liar. Mulai dari soal motor RC213V yang susah dikendarai, rambut yang sudah beruban hingga soal keinginannya untuk mendapatkan motor Yamaha M1 spek sama persis dengan milik duo Movistar Yamaha yang tidak dipenuhi. Padahal alasan pensiunnya sudah Ia jelaskan saat konferensi pers jelang GP Jerman lalu.

Yes, Pedrosa beralasan kondisi fisik dan mentalnya sudah tidak sanggup untuk mengarungi ketatnya kompetisi balap MotoGP. Memang, kondisi fisik yang ringkih akibat terlalu sering mengalami crash dan cedera membuat Pedrosa gagal mengkonversi kemampuan hebatnya mengendarai motor Honda menjadi juara dunia MotoGP.

“Saya mungkin ingin memiliki tubuh yang lebih kuat. Sesuatu yang dapat menahan dampak kecelakaan [lebih baik], agar bisa menderita lebih sedikit cedera dalam banyak situasi di mana saya bermasalah,” terang Pedrosa.

Alasan Pedrosa makin diperkuat oleh CEO Sepang International Circuit (SIC) Dato’ Razlan Razali. Dikutip dari motorsport.com (28/7/2018), Razali mengungkapkan bahwa Pedrosa pernah menghubunginya dan mengatakan alasan pensiunnya.

Komunikasi tersebut terjadi setelah Razali gencar melakukan pendekatan terhadap sang pembalap untuk mengisi satu slot kursi pembalap di tim SIC Racing, calon tim satelit Yamaha musim depan. Sayang, pendekatan itu akhirnya gagal setelah pembalap yang identik dengan nomor 26 itu memutuskan pensiun.

“Kita sudah siap merekrutnya tahun depan, namun dengan kondisi mental dan fisiknya yang sudah tak sanggup membalap tahun depan, maka dia memutuskan pensiun,” ungkap Razali.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.