Merah Putih Berkibar di Puncak, Mario Aji Juara Race 1 Asia Talent Cup Malaysia 2018!

Merah putih berkibar tinggi di Sepang setelah Mario Suryo Aji memenangi race 1 Asia Talent Cup seri ketiga di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (28/7/2018). Indonesia Raya berkumandang di negeri jiran. Super Mario sukses menaklukkan rival terdekatnya di kejuaraan, Bill Van Eerde.

Pertarungan Mario dan Eerde dimulai sejak start bersama sang pole Danial Sharil yang notabene pembalap tuan rumah. Sementara itu, pertarungan berakhir lebih dini bagi sang pemuncak klasemen, Haruki Noguchi setelah mengalami crash.

Mario mengambil alih posisi terdepan dari Eerde di lap kedua dengan keunggulan 0,3 detik. Sharil masih membuntuti di posisi ketiga. Pembalap Indonesia lainnya, Afridza Munandar, sempat naik ke posisi kedua di belakang Mario setelah menyalip Eerde di lap keempat. Sayang, satu lap kemudian Afridza menyusul Noguchi, crash.

Mario terus memimpin hingga lap 9. Namun, lap 10 Eerde mengambil alih posisi terdepan dengan keunggulan 0,13 detik dari Mario. Lap 11 Eerde masih unggul 0,14 detik dari mario dan Sharil. Namun, sebuah serangan di last lap oleh Mario sukses merebut posisi terdepan dari Eerde dengan keunggulan 0,24 detik. Kemenangan perdana Mario di Asia Talent Cup 2018.

Sharil finish ketiga dan pembalap Indonesia, Lucki Hendriansyah di posisi keempat. Agung Fachrul finish kedelapan.

Hasil race 1 ini membuat pertarungan di klasemen menjadi makin ketat. Keunggulan 25 angka Noguchi sebelumnya kini hanya menjadi 5 angka saja atas Bill van Eerde (90 poin) di posisi kedua. Sedangkan, Super Mario ikut merapat di tempat ketiga dengan 78 angka.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.