Miller: “Untung Pecco Tidak Ke Yamaha, Bisa Jadi Zarco Yang Lain Dia”

“Menurut saya, misalnya, jika dia ke Yamaha, kita bisa dalam masalah. Dia bisa menjadi Zarco yang lain”. Yes, itulah yang dikatakan Jack Miller tentang calon rekannya di Pramac Racing musim depan, Francesco Bagnaia. Miller penasaran dengan apa yang bisa dilakukan Pecco di musim debutnya dengan motor Ducati.

Pecco bukanlah rookie seorang yang akan melakoni debut di MotoGP musim depan. Masih ada Miguel Oliveira, Joan Mir dan kemungkinan besar Fabio Quartararo juga. Kehadiran para rookie tersebut tentu menarik untuk dicermati performanya. Musim ini ada 5 rookie yang bersaing memperebutkan status rookie of the year dengan keunggulan sementara pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin.

Menanggapi sosok Pecco, Miller pun tak menutupi rasa antuasiasnya terhadap salah satu anak didik Valentino Rossi tersebut. Ia menganggap calon rekannya itu selalu tampil baik di atas motor Kalex di Moto2 musim ini. Sekedar informasi, hingga paruh musim ini Pecco masih memimpin klasemen Moto2.

Miller menganggap kehadiran pembalap muda akan menjadikan pertarungan di lintasan seperti ke dimensi baru. Pembalap muda membawah gairah baru dengan antusiasme luar biasa. Biasa, darah muda selalu bergolak.

“Anda disalip (Jorge) Lorenzo atau Dani (Pedrosa) yang sudah lama balapan di sini (MotoGP) itu tidak lebih agresif dibandingkan jika Anda dilewati seseorang yang baru keluar dari Moto2,” ungkap Miller seperti dikutip dari motorsport.com (27/7/2018).

Berbicara soal rookie MotoGP, tentu Miller dan pembalap lainnya tidak akan melupakan sosok Johann Zarco, MotoGP rookie of the year 2017. Mengendarai Yamaha M1 edisi setahun lebih tua dari M1 Rossi dan Vinales di tim pabrikan, Zarco langsung tampil impresif di balapan debutnya di Losail. Ia melesat memimpin balapan hingga 7 lap sejak start sebelum akhirnya jatuh membuatnya mengakhiri balapan lebih awal.

Tapi, ‘kesan pertama’ yang ditinggalkan Zarco di Qatar membuatnya menjadi buah bibir. Benar saja, sepanjang musim Zarco menjadi kuda hitam bagi pembalap tim pabrikan, termasuk Rossi dan Vinales. Beberapa kali pembalap Prancis itu finish di depan keduanya yang notabene punya spek motor lebih baru.

Kondisi itulah yang disyukuri oleh Miller dengan bergabungnya Pecco Bagnaia ke skuadnya dibanding ke Yamaha yang disebutnya akan menjadi masalah layaknya yang dilakukan Zarco.

Advertisements