Mario SA Finish Kesembilan di Race 2 ATC Malaysia 2018

Mario Suryo Aji tidak mampu mengulang performa apiknya di race kedua Asia Talent Cup 2018 seri ketiga di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (29/3/2018). Pembalap AHRT itu finish kesembilan, padahal di race 1 Ia mampu berdiri di puncak podium.

Komposisi starting grid yang sama dengan race 1 kemarin dengan Danial Sharil sebagai pole sitter. Mario start keenam. Selepas lampu start padam, Sharil dengan dua pembalap papan atas, Haruki Noguchi dan Bill van Eerde langsung melesat. Mario ada di posisi kelima.

Sepanjang 13 lap perlombaan, terlihat bagaimana Mario SA begitu kesulitan untuk menembus grup depan. Ia bahkan sempat berada di posisi 10. Bahkan, di lap keempat Mario sudah berjarak 2 detik dari pembalap di depan.

Pimpinan lomba silih berganti antara Noguchi dan van Eerde. Dua lap terakhir Noguchi memimpin di depan Eerde. Sedangkan Mario turun lagi ke posisi 10 setelah di lap 8 sempat naik ke posisi 7. Last lap, Bill van Eerde akhirnya mampu ngasapi Noguchi yang justru hanya finish ketiga di belakang Sho Nishimura yang tiba-tiba hadir di top 2.

Mario sendiri akhirnya finish kesembilan setelah bertarung dengan pembalap Thailand Tatchakom Buarsi.

Hasil race kedua kali ini tetap membawa Mario di posisi 3 klasemen. Namun, kini jarak poinnya makin melebar dengan dua pembalap di atasnya. Mario mengumpulkan 85 poin, tertinggal 26 angka dari Noguchi yang kini digeser Van Eerde dari puncak. Van Eerde kini memuncaki klasemen dengan 115 poin.

Seri keempat akan dilangsungkan di Sirkuit Buriram, Thailand, 5-7 Oktober mendatang.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.