Selamat Datang Sepang 8 Hours!

Cak, dunia balap internasional berkembang makin pesat, termasuk jumlah kejuaraan yang diselenggarakan. Terbaru, ajang balap ketahanan motor 8 jam, akan ketambahan kejuaraan baru untuk menemani Suzuka8Hours. Adalah Sepang8Hours kejuaraan baru balap ketahanan motor yang akan memulai debutnya tahun depan.

Sepang8Hours baru saja ditambahkan ke kalender EWC FIM 2019-2020. Sepang 8 Jam, yang akan diadakan pada bulan Desember 2019, akan menjadi balapan musim dingin pertama kalinya dalam sejarah kejuaraan, dan balapan keduanya di Asia. Balapan ini juga sekaligus berfungsi sebagai sesi kualifikasi untuk Grand Finale Suzuka. Babak baru adalah hasil dari restrukturisasi kalender oleh Eurosport Events, promotor EWC FIM sejak tahun 2015.

Perlombaan akan memiliki format yang sama seperti Suzuka 8 Jam, dengan Superpole Top10 Trial dan selesai setelah malam tiba. Sepang 8 Hours juga akan menjadi babak kualifikasi pertama untuk semua tim Asia Tenggara dan Jepang yang ingin ambil bagian dalam Suzuka 8 Hours. Ini berarti tim Asia terbaik yang berharap lolos ke Suzuka akan berada di jalur di Malaysia bersama dengan tim FIM EWC permanen, yang akan diundang ke Sepang. Peristiwa Eurosport akan mencakup biaya tim Eropa dan Jepang bertanding di Sepang.

Sirkuit Internasional Sepang adalah sirkuit berstandar internasional yang telah menjadi tuan rumah balap mobil dan sepeda motor internasional besar selama 20 tahun terakhir. Kombinasi dari Sepang dan Suzuka, dua tempat ikon di Asia, akan menawarkan cakrawala baru FIM EWC yang cerah.

Wah, ini kesempatan bagi tim-tim asal Indonesia yang katanya serius ingin membawa pembalap nasional ke ajang MotoGP. Anggap saja sebagai jalan menambah pengalaman, meningkatkan skill pembalap sekaligus manajemen pengelolaan tim dan juga membuktikan bahwa Indonesia bukanlah kebanyakan omong dan retorika!

Sumber: www.fimewc.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.