Nyaris Raih Podium, Di Last Lap Galang Hendra Disruduk Dari belakang, Gagal Cak!

Aksi Galang Hendra di Campionato Italiano Velocita (CIV) Supersport 300 Italia sebenarnya memukau. Ia finish keempat di race pertama, Sabtu (28/7/2018). Hasil tersebut diraihnya setelah start dari posisi kelima. Di race kedua, Minggu (29/7/2018) Ia sebenarnya punya kans naik podium, sayang sebuah srudukan dari belakang oleh pembalap lain membuyarkan kesempatan itu.

Galang Hendra memang bersaing ketat dengan 42 pembalap lain dari berbagai negara di CIV300 Italia itu. Setelah mendapatkan hasil lumayan di race 1, Galang Hendra bertekad meraih hasil maksimal di race 2. Kesempatan itu sangat besar sebab hingga last lap Ia tengah bertarung untuk zona podium.

Sayangnya, salah satu rider mengenai ban belakang Yamaha R3 Galang Hendra, alhasil Ia mengalami crash dan gagal finish. Namun, insiden itu bukanlah insiden luar biasa, insiden normal yang kerap terjadi di sebuah balapan yang rapat jarak antar pembalap.

“Terimakasih untuk tim dan semua yang mendukung. Race 2 persaingan cukup ketat, sayangnya pada lap akhir ketika sedang mencoba untuk masuk ke posisi 3 besar salah satu rider mengenai ban belakang saya. Kondisi saat ini saya baik-baik saja. Semoga di event selanjutnya saya bisa memberikan hasil yang lebih baik,” tutur Galang Hendra seperti dikutip dari maniakmotor.com (30/7/2018).

Keikutsertaan Galang Hendra di CIV300 Italia tak lain adalah untuk menambah pengalaman pembalap asal Magelang itu dalam sebuah kompetisi level dunia yang ketat. CIV300 akan menjadi modal Galang Hendra menghadapi lanjutan seri World Supersport 300 yang tinggal menyisakan dua seri lagi. Seri terdekat di Sirkuit Portimao, Portugal, 16 September mendatang.

Target Galang Hendra di WSSP300 musim ini adalah masuk top 3 di klasemen pembalap. Saat ini, pembalap tim Biblion Yamaha itu berada di posisi 6 berjarak 6 poin dari peringkat ketiga dan 32 poin dari pemuncak klasemen Ana Carrasco.

Advertisements