KTM Scrambler Terpantau Sedang Tes Jalan, ‘Nyontek’ Husqvarna?

Tercyduk sebuah penampakan motor berjenis scrambler dengan velg warna oranye yang identik dengan motor KTM. Yes, sepertinya itu adalah motor baru KTM scrambler modern dengan mesin 390 cc seperti Duke. Inikah motor ‘lain’ dari KTM yang selama ini ditunggu-tunggu pecintanya?

Si kuda besi terpantau di sebuh jalanan di India dengan dibalut sticker kamuflase yang biasa ditunjukkan di dunia mobil. Bisa jadi, kali ini KTM mengikuti jejak sang partner, Husqvarna, sebab kedua pabrikan ini selama ini memang sharing teknologi dan desain. Husqvarna sendiri memiliki model yang mirip dengan spyshot di atas yakni Husqvarna Svartpilen 401.

Selama ini, penggemar KTM seperti ‘jenuh’ dengan model fighter pada naked bike pabrikan, sehingga keinginan mereka untuk melihat pabrikan idola memproduksi ‘motor lain’ begitu besar. Dan, KTM mendengarkan keinginan mereka dengan spyshot scrambler di atas.

Husqvarna Svartpilen 401

Layaknya motor scrambler, motor yang terciduk di atas memiliki buritan yang buntung, persis dengan Husqvarna Svartpilen 401. Di tangki ada rak untuk tankbag. Bagian lain seperti spatbor belakang, stang dan body bagian belakang sama persis antar kedua motor. Dan serba bulat dari Headlamp LED dan panelmeter.

Di India, produk KTM Scrambler diproduksi oleh Bajaj Auto, sama halnya dengan Duke 390. Kita tunggu saja apakah KTM Scrambler ini juga akan dipasarkan di Indonesia untuk melengkapi line up KTM Indonesia yang masih berkutat di seri RC dan Duke saja.

 

 

KTM Duke 390
Advertisements