Dani Pedrosa Tercepat FP2 MotoGP Ceko 2018, Hafizh Syahrin Tembus Top 5!

FP2 MotoGP Ceko 2018 dibuka dengan catatan waktu Marc Marquez yang langsung 1:56,635 yang dibuatnya di putaran keempat. Catatan waktu ini bertahan cukup lama di posisi teratas. 

Hingga 30 menit sesi berlangsung masih belum ada pembalap yang mampu menggeser best laptime Marquez. Baru memasuki 5 menit terakhir time attack terjadi silih berganti. Dimulai dengan Pedrosa yang berwarna merah di semua sektor hingga mencetak waktu lebih cepat dari Marquez.

Tapi, tak bertahan lama, Dovizioso menyalipnya. Namun, Pedrosa kembali ke puncak dengan 1:55,976 dan menjadi pembalp pertama yang menembus barrier 1:55 menit. Rossi dan Vinales sempat masuk ke top 5 sebelum digeser oleh Petrucci, Bautista dan bahkan oleh Syahrin. Marquez masih stuck di laptime lap 4 nya.

Akhirnya, Dani Pedrosa keluar sebagai pembalap tercepat di FP2, sekaligus memimpin top 10 pembalap yang berkesempatan menuju Q2. Petrucci di tempat kedua dan Bautista melanjutkan performa impresifnya di tempat ketiga.

Hafizh Syahrin dan Dovizioso melengkap top 5. Duo yamaha, Vinales dan Rossi ditempat keenam dan tujuh disusul Tito Rabat, Johann Zarco dan Marquez di posisi 10.

Duo Suzuki, Alex Rins dan Andrea Iannone di luar top 10 (posisi 12 dan 11) sama halnya dengan Crutchlow (14) dan Lorenzo (15).

Esok Sabtu (4/8/2018) akan dilangsungkan sesi FP3 yang sangat menentukan siapa saja pembalap yang akan langsung melaju ke Q2. Dilanjutkan dengan FP4 dan kualifikasi pertama (Q1) dan Q2 untuk mencari siapa pole sitter Brno tahun ini.

Advertisements