Suzuki Resmi Perkenalkan GSX Bandit 150, Desain Gado-Gado Nih!

Tidak mau kalah dengan Honda dan KTM dalam memperkenalkan produk barunya di GIIAS 2018, Suzuki juga unjuk gigi. Pabrikan berlogo ‘S’ itu di hari pertama event akbar tahunan itu juga memperkenalkan produk barunya bernama GSX Bandit 150. Sebut saja Bandit.

Suzuki melaunching Bandit 150 pada Kamis, 2 Agustus 2018 sekitar sore hari di ICE BSD City tempat berlangsungnya GIIAS 2018. Sudah banyak bertebaran penampakan Bandit di dunia maya hasil jepretan langsung rekan-rekan blogger, bagaimana menurut sampeyan cak desain si Bandit?

Dari beberapa gambar yang RA sedot dari anangcozz.com maupun motoblast.org, sepintas saat melihat fotonya, Suzuki Bandit 150 ini seperti perkawinan Honda Verza dengan Yamaha Vixion. Eits, buat loyalis Suzuki tidak usah ngamuk-ngamuk dibilang begitu, santai saja toh tidak akan mengurangi nilai jual si kuda besi.

Ada garis desain Verza di bagian belakang Bandit ini, terutama jika dilihat dari samping, jok dan buritan. Untuk desain jok, nampaknya Suzuki sudah banyak belajar dari ‘kasus’ jok berundak GSX-S150 yang sangat tidak ramah bagi boncenger, alhasil kini jok Bandit model tandem, mirip lekukan jok CB150R SF gen awal nih.

Kemudian beralih ke bagian depan, terutama bagian tangki dan shroud. Aura New Vixion terpapar di sana. Shroud besar dengan panjang hingga segaris dengan suspensi depan.

Kemudian jika dilihat dari belakang, model taillight seperti milik Satria FU yang membentuk bangun segitiga. Headlamp juga beraura FU.

Dengan desain Bandit seperti ini, Suzuki jelas memposisikannya sebagai lawan head to head CB150R dan Vixion. Tinggal kita tunggu saja akan diposisikan berapa harga si Bandit. Bukan tidak mungkin melihat ‘kelakuan’ Suzuki selama ini dalam menentukan pricing produk-produknya, kita akan dibuat melongo soal harga si Bandit. Ada kemungkinan jika ‘terlalu murah’ (dan semoga begitu, walau belum tentu beli juga) Bandit ini akan menyerang pasar Verza juga.

 

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.