Rossi Tercepat di Detik-Detik Akhir FP3 MotoGP Ceko 2018

Putaran terakhir di detik-detik akhir sesi sukses membawa Valentino Rossi ‘terbang’ dari posisi 11 ke posisi terdepan sekaligus memimpin 10 pembalap ke Q2. Sedangkan sang teammate Maverick Vinales terlempar dari Q2.

Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) hadir terlambat untuk memuncaki FP3 MotoGP Ceko 2018 dengan best laptime 1:55,175 mengalahkan Danilo Petrucci (Alma Pramac Racing) dengan jarak 0,086 detik dan Jorge Lorenzo (Tim Ducati) dengan 0,151 detik. Tetapi rekan setim Maverick Vinales kehilangan tempat otomatis Q2 hanya tertinggal 0,055 detik dari posisi 10.

Juga aman melaju ke Q2 adalah pimpinan klasemen Marc Marquez (Repsol Honda Team) setelah pembalap Spanyol tercepat keempat dengan 1:55,458 atau 0,283 detik lebih lambat dari Rossi. Andrea Iannone (Tim Ecstar Suzuki) 0,041 detik di belakang Marquez untuk mengklaim urutan kelima, hasil positif bagi pembalap Italia yang berada di luar sepuluh besar pada Latihan Bebas Jumat.

Sementara itu, pimpinan latihan bebas Jumat, Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang sempat keluar dari posisi sepuluh besar, akhirnya menyelesaikan FP3 di P6. Meskipun sempat mengalami crash di tikungan 3 di akhir sesi, Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) mengakhiri sesi di P7. Penguasa FP1 Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) hanya 0,011 detik di belakang pembalap Inggris itu di urutan kedelapan.

Pembalap Reale Avintia Racing, Tito Rabat tampil impresif pada Sabtu pagi untuk meraih tempat Q2 otomatis di P9, dengan Andrea Dovizioso (Ducati) meraih P10 tepat saat bendera finish dikibarkan.

Sementara itu, Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) menjadi pembalap pertama yang jatuh di kelas utama di GP Ceko di tikungan 7 – pembalap ok. Hafizh Syahrin (Monster Yamaha Tech 3) juga jatuh di tikungan 13, menggagalkannya dalam upaya menembus sepuluh besar, pembalap Malaysia itu berada di urutan ke-16 setelah sempat mengejutkan finish keempat di sesi Jumat.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.