Berharap Rossi-Yamaha Menang, Ternyata Duo Ducati Menggila di MotoGP Ceko 2018

ktm indonesia

Tadinya berharap banyak Valentino Rossi akan menghadirkan kejutan di Brno, ya maksudnya menang gitu. Tapi, ternyata justru dua Ducati yang menggila dengan Marquez membuntuti. Rossi akhirnya finish keempat tepat di depan Crutchlow yang tampil kuat.

Mengapa berharap begitu, sebab di awal-awal paket Rossi + M1 rasanya begitu kuat mengimbangi kecepatan Desmosedici GP18 + Dovizioso. Bahkan, di lap 9 Rossi sempat mengambil alih posisi terdepan dari Dovi. Dan, berakhir pula tontonan MotoGP Ceko bagi RA di lap 9 ini, ada tugas ‘negara’ memanggil yang mengharuskan ngaspal sejenak membelah kota Situbondo bersama Genza.

Namun, 15 menit kemudian ketika sampai tujuan, RA update via twitter ternyata race sudah berakhir. Hasilnya, seperti di paragraf pembuka artikel ini. Sayang banget, Yamaha harus memperpanjang puasa kemenangannya menjadi 20 atau 2 seri lagi akan menyamai rekor terburuk mereka di tahun 1997 dan 1998.

Seri berikutnya nampaknya Yamaha kembali akan puasa, ya MotoGP seri ke-11 akan dihelat di Sirkuit cuper cepat Red Bull Ring, Austria dimana Ducati GP18 seakan menemukan ‘rumahnya’ untuk melaju maksimal sesuai potensi yang dimiliki. Di Brno saja bengis banget Desmosedici, apalagi di Red Bull Ring, teorinya begitu.

So, Andrea Dovizioso meraih kemenangan keduanya musim ini. Uniknya, Ia menang di seri pembuka MotoGP 2018 di Qatar dan kembali menang di seri pembuka paruh kedua musim di Brno. Jorge Lorenzo membuat Ducati double podium sempurna usai merebut posisi runner up dan Marquez makin nyaman di puncak kejuaraan walau hanya finish ketiga. Saingan terdekatnya, Valentino Rossi, hanya finish keempat dan bahkan seorang lagi gagal finish sejak tikungan 3 lap awal yakni Maverick Vinales.

 

 

Advertisements