MotoGP 2019 Kedatangan Seri Meksiko, Nyalip Kiri Nih!

MotoGP musim depan akan kedatangan seri baru hingga nanti melengkapi 20 seri semusim seperti yang ditargetkan Dorna. Adalah Autodromo Hermanos Rodrigues (AHR) di pusat kota Meksiko yang siap masuk dalam kalender MotoGP 2019. 

Selama ini Dorna memang membuka peluang negara-negara di seluruh dunia untuk mengisi slot tuan rumah MotoGP. Thailand mengambil kesempatan itu di tahun ini sehingga jumlah seri menjadi 19. Dorna sendiri membatasi seri MotoGP maksimal 20 sehingga masih ada 1 slot lagi yang tersedia untuk musim depan.

Beberapa negara berlomba-lomba mengklaim akan mengisi slot itu sebut saja Finlandia, Azerbaijan hingga negara kita sendiri Indonesia. Tapi, justru Meksiko yang tanpa ada woro-woro sebelumnya yang sedikit lagi akan mengisi slot itu. Nyalip kiri, cak! Ketika negara lain masih membangun sirkuit baru atau bahkan hanya wacana sana-sini, Meksiko sudah punya modal bernama Sirkuit Autodrom Hermanos Rodrigues.

Mirip dengan Sirkuit Chang International di Thailand, AHR bukan sirkuit baru jadi. AHR sudah berpengalaman menyelenggarakan event balap kelas A bernama Formula One sejak 2015. Artinya, level sirkuit sudah grade A dan hanya tinggal dilakukan ubahan sedikit agar sesuai dengan balap MotoGP.

Dilansir dari crash.net (5/8/2018), Sirkuit AHR dimasukkan dalam kalender sementara dan diharapkan bulan depan akan resmi diumumkan. Dorna rencananya akan memasukkan seri Meksiko di kalender ketiga setelah seri Qatar dan Argentina di musim depan.

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Meksiko Masuk Kalender MotoGP 2019, Rossi: "Trek Yang Sangat Buruk dan Berbahaya!" | rideralam.com

Comments are closed.