Meksiko Masuk Kalender MotoGP 2019, Rossi: “Trek Yang Sangat Buruk dan Berbahaya!”

Kemarin beredar kabar bahwa Sirkuit Autodrom Hermanos Rodrigues di Meksiko akan masuk kalender MotoGP 2019 untuk menggenapi 20 seri semusim. Mendengar hal itu, Valentino Rossi langsung jengkel, “Itu adalah trek yang buruk, juga sangat berbahaya!”

MEXICO CITY, MEXICO – OCTOBER 29: Max Verstappen of the Netherlands driving the (33) Red Bull Racing Red Bull-TAG Heuer RB13 TAG Heuer leads the field through the stadium section on the first lap during the Formula One Grand Prix of Mexico at Autodromo Hermanos Rodriguez on October 29, 2017 in Mexico City, Mexico. Will Taylor-Medhurst/Getty Images/AFP

 

Rossi telah menyatakan kekecewaannya soal jadwal sementara MotoGP 2019 yang dijadwalkan akan mengunjungi Meksiko pada 2019. Rossi menyatakan sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez F1 adalah ‘trek yang sangat buruk’ dan terlalu berbahaya untuk balap motor.

Rossi menentang perkembangan MotoGP yang disebutnya sudah terlalu banyak seri yang harus dijalani pembalap. Ia menyebutnya pembalap tidak akan punya kehidupan lain dengan bertambahnya jumlah seri balap dalam semusim.

Pembalap 39 tahun itu juga kuatir dengan lay out Sirkuit Hermanos Rodrigues dan membutuhkan perubahan serius untuk menjamin keselamatan pembalap motor.

“For me a race next year is not a good idea, for sure”

Kita tunggu saja apa komentar pembalap-pembalap lain soal GP Meksiko ini. Apakah para pembalap muda antusias dengan bertambahnya jumlah balapan setahun atau senada dengan Rossi.

Advertisements

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Tak Ada Sirkuit Baru di Kalender Sementara MotoGP 2019 | rideralam.com
  2. Meksiko Batal, Valentino Rossi dan Aleix Espargaro: "Mereka Mendengarkan Kami" | rideralam.com

Comments are closed.