Vinales: “Sebuah Motor Menabrak Ban Saya, Saya Terbang!”

Gelaran balapan MotoGP Ceko 2018 berakhir terlalu dini bagi tiga pembalap, Stefan Bradl, Bradley smith dan Maverick Vinales. Ketiganya terlibat insiden kecelakaan di tikungan ketiga selepas start. Usai balapan Vinales mengaku sebuah motor menabrak ban belakangnya dan dirinya langsung jatuh. 

“Sejujurnya aku tidak tahu apa yang terjadi. Saya hanya melihat saya pikir satu motor datang, menabrak roda belakang saya dan saya terbang,” kata Vinales seperti dikutip dari crash.net (5/8/2018).

Sayang, dalam tayangan ulang tidak jelas kronologi yang terjadi hanya ketika para pembalap memasuki tikungan ke kiri, tiba-tiba di belakang ada crash yang melibatkan beberapa motor.

Kejadian merugikan tersebut terjadi setelah pembalap Yamaha itu memecat kepala mekaniknya, Ramon Forcada, Jumat lalu.

Situasi garasi Vinales memang tengah panas ketika sang pembalap harus melakoni kualifikasi pertama akibat salah strategi pemilihan ban soft di FP3. Beruntung, Sebuah terobosan set-up kemudian terjadi di pagi hari pemanasan, ketika dia menjadi yang tercepat kelima (+ 0.2s). Namun, Vinales kembali terpuruk di kualifikasi kedua dimana Ia hanya start dari posisi 12 alias posisi buncit di Q2.

Hasil minor di Brno membuatnya kini digusur Andrea Dovizioso dari posisi 3 klasemen. kemenangan di brno membuat poin pembalap Ducati itu kini menjadi 113 unggul 4 poin dari Vinales yang stuck dengan 109 poin. Marc Marquez makin nyaman di puncak dan menambah keunggulannya menjadi 49 poin dari Valentino Rossi di posisi kedua.

Advertisements

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Tes Brno: Rossi Terus Mencari Solusi, Jarvis Sebut ECU dan Sasis M1 Tidak Cocok! | rideralam.com
  2. Kondisi Motor Vinales Pasca Crash Hebat di Brno, Parah! | rideralam.com

Comments are closed.