Keluarga Espargaro Yang ‘Kompak’ Apes, KTM Ikutan Apes Juga!

Keluarga Espargaro sedang apes kayaknya nih, cak. Setelah sang kakak, Aleix Espargaro mengalami cedera dan harus absen di GP Jerman, kini giliran sang adik, Pol Espargaro yang mengalami nasib serupa. Uniknya, keduanya sama-sama crash di sesi warm up alias pemanasan jelang race. Selain itu, akibat crash tersebut, keduanya juga dipastikan absen membalap di sesi race.

Mungkin sang kakak sedikit lebih beruntung sebab kejadian crash dan cederanya terjadi jelang rehat paruh musim sehingga Ia hanya absen di GP Jerman saja. Jeda libur dua pekan bisa dimanfatkan untuk recovery dan akhirnya Aleix bisa membalap lagi di seri berikutnya, GP Ceko.

Beda halnya dengan Pol, sang adik mengalami crash di Brno dan tidak hanya harus absen membalap di sirkuit itu, Pol juga dipastikan absen di seri berikutnya di Red Bull RIng, Austria yang berjarak hanya sepekan dari GP Ceko. Apes bener…

Yes, Espargaro dipaksa absen di Brno, Minggu (5/8), setelah terjatuh di Tikungan 3 pada sesi Warm Up Practice (WUP). Hasil diagnosis menyatakan sang pembalap patah tulang selangka kiri. Setelah dibawa ke rumah sakit di Barcelona, ada kabar baik sekaligus buruk yang harus diterimanya.

Kabar baiknya, tim dokter memastikan cedera Pol tidak mengharuskannya dioperasi, sebab cederanya hanya retak tulang selangka bukan patah. Alhasil, Pol bisa lebih singkat waktu yang dibutuhkan untuk pemulihan dibanding harus operasi. Namun kabar buruknya walau singkat, Ia tetap harus di rumah sakit hingga Minggu, alias Ia harus melewatkan seri Austria.

“Pol perlu istirahat dan kami harus terus menilai, serta mengontrol situasinya karena merasa kesakitan pada leher. Dia akan tinggal di rumah sakit sampai akhir minggu, dan pastinya tidak dapat balapan di Spielberg (Red Bull Ring),”¬†ucap Team Manager KTM, Mike Leitner seperti dikutip dari motorsport.com (7/8/2018).

Mendapati pembalap utamanya absen di Austria, KTM pasrah dan memilih hanya menurunkan satu motor RC16 dengan rider Bradley Smith saja. KTM tidak akan mencari pengganti Pol.

Tidak hanya Espargaro family’s yang apes, KTM pun juga lagi tidak beruntung. Sejatinya mereka punya 3 motor RC16. Selain Pol dan Smith, mereka punya Mika Kalilo sebagai test rider yang seharusnya menggantikan posisi Pol di Austria. Namun, seperti yang disebut sebelumnya, KTM tidak bisa menggunakan jasa Kalilo sebab sang pembalap tengah dalam masa recovery juga usai kecelakaan di FP2 GP Jerman lalu. Jiaann

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.