Kondisi Motor Vinales Pasca Crash Hebat di Brno, Parah!

MotoGP Ceko 2018 mungkin ingin segera dilupakan dari memori Maverick Vinales. Bagaimana tidak, balapan belum juga genap satu lap berjalan, Ia harus mengakhirinya lebih cepat. Ia diseruduk pembalap wild card Honda, Stefan Bradl di tikungan tiga selepas start. Alhasil, bersama pembalap KTM, Bradley Smith ketiganya harus mengubur mimpi meraih hasil maksimal di Brno.

Kejadiannya serba cepat, bahkan video detik-detik crash ketiganya juga tidak terlihat jelas, sangat cepat. Namun, beberapa foto yang diambil dari laman resmi motogp.com (8/8/2018) bisa terlihat kondisi motor Yamaha M1 Vinales pasca insiden. Remuk, cak!

YZR-M1 #25 tergeletak tak berdaya

 

Maverick Vinales apes bener, sudah crash, ggal raih poin juga digusur di klasemen
M1 Vinales akhirnya rusak parah

Kacau bener ya, beruntung ketiga pembalap tidak mengalami cedera serius. Tapi ya itu, bagi Vinales jelas kerugian besar sebab dengan gagal nambah poin, posisinya di klasemen sekarang telah digeser Andrea Dovizioso.

Stefan Bradl biang keladinya
Bradley Smith menolak ‘tuduhan’ Vinales, “bukan gw, tapi dia lho”

Sementara itu, paling apes jelas KTM. Selain Bradley Smith gagal menambah poin, KTM juga dipastikan tanpa pembalapnya pasca insiden tersebut. Pasalnya di lintasan Brno saat itu hanya pembalap Inggris itu satu-satunya RC16 yang ngaspal setelah Pol Espargaro absen akibat cedera saat warm up.

Advertisements