3 Calon Motor Baru Yamaha Tertangkap Kamera, Apa Maunya Ya?

Cak, beberapa hari terakhir beredar spyshot-spyshot motor misterius yang disinyalir bermerk Yamaha semua. Beruntun mulai dari (dugaan) New R25 kemudian muncul New Skutik Gambot dan terakhir (entah apakah benar-benar terakhir) New Xabre/New MT25. Sebenarnya, ketiga motor misterius itu tengah uji jalan dalam satu kesempatan di pantura Cirebon, tapi demi kontinuitas kemunculannya di media dirunut tidak sekaligus. Inikah upaya kesekian dari Yamaha untuk memikat calon konsumen?

New R25

Spyshot pertama adalah New R25. Sekali lagi belum pasti kebenarannya walau kebanyakan memang benar. Bagi Yamaha New R25 ini adalah update major pertama sejak sang global product dilepas tahun 2014 silam. New R25 harus melawan dua rivalnya yang lebih dulu mengalami facelift, CBR250RR dan New Ninja 250.

CBR250RR sudah membuat standar tinggi untuk motorsport 250cc, baik desain, teknologi hingga performa. Sedangkan Kawasaki dengan cerdas tidak mengikuti alur yang dibuat Honda. Mereka tetap dengan prinsipnya, performa adalah segalanya, tentu saja nama besar Ninja juga menjadi nilai plus. Nah, aliran mana yang akan diikuti Yamaha?

New Skutik Gambot

Jika melihat gambar dan opini para blogger ataupun para komentator, new skutik gambot yang tertangkap kamera adalah New Soul GT. Apapun itu, Yamaha telah berani menghadirkan skutik entry level dengan kaki-kaki gambot. Nampaknya mereka berkaca pada maxi skutiknya yang pada gambot dan diterima pasar. Saatnya menurunkannya ke skutik entry level.

Jika benar new skutik yang terjepret adalah New Soul GT gambot, maka bukan tidak mungkin ke depan skutik-skutik entry level Yamaha akan pada gambot. Bersiaplah memasuki era skutik ginuk-ginuk.

New Xabre/New MT25

Sebenarnya jika melihat fotonya lebih mirip Xabre pada bagian headlampnya. Tapi opsi sebagai New MT25 juga tidak tertutup, selama ini MT25 lebih mirip motor 150cc, mungkin jika dibuat lebih gahar di sektor headlamp. Opsi usd warna emas untuk New MT25 juga jadi bikin tambah value.

Satu lagi, pasar Xabre tidak terlalu bagus. Kelas Xabre juga nanggung, mesin sama dengan vixion tapi harga terpaut jauh. Walau MT25 juga tidak seperti yang diharapkan, tapi pasar naked sport 250 masih menarik untuk dieksplore labih jauh.

Tapi, apapun opini di atas, kita harus mengapresiasi upaya dan usaha Yamaha menghadirkan produk-produk baru dan bagus sehingga bisa memantik produsen lain untuk mengikuti, seperti yang selama ini terjadi. Ibarat kata, Yamaha buka jalan, produsen lain tinggal ikut menyempurnakan.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.