Dani Pedrosa Pertimbangkan Batalkan Pensiun!

ktm indonesia

Dani Pedrosa telah resmi mengumumkan pensiun di akhir musim ini. Posisinya di Repsol Honda akan digantikan kopatriotnya, Jorge Lorenzo. Pabrikan Honda kabarnya telah menawari Pedrosa posisi sebagai tes rider atau brand ambassador di tim sayap tunggal itu. Namun, kabar lain santer menyebutkan bahwa Pedrosa tengah diincar KTM untuk menjadi pembalap penguji!

Hijrah ke KTM bisa menjadi opsi serius bagi Pedrosa. Ada dua hal yang bisa mempengaruhi keputusan Pedrosa untuk bergabung dengan tim oranye itu. Pertama faktor Mike Leitner. Pria berusia 66 tahun yang saat ini menjabat sebagai team manager KTM MotoGP merupakan pria yang pernah menangani persoalan mekanik Pedrosa di HRC pada periode 2006-2010.

Kedua, koneksi Red Bull. Yes, brand minuman energi itu merupakan sponsor utama KTM di balap grand prix yang juga merupakan sponsor pribadi Pedrosa, cocok. Maklum, di dunia bisnis termasuk sport, sponsorship sangat mempengaruhi keputusan si pelaku.

Disebutkan oleh motorsport.com (9/8/2018), Leitner menganggap Pedrosa merupakan sosok yang tepat untuk mengembangkan RC16 yang sejak tahun lalu melakukan debut MotoGP.

Nah, sekarang bola ada di Pedrosa. Apa keputusannya?

“Tidak banyak memikirkan masa depan. Saya sudah [membuat] keputusan [untuk pensiun], jadi saya membutuhkan waktu. Tidak terburu-buru,” tuturnya.

“Tidak terburu-buru” apakah ini berarti pensiunnya bisa dibatalkan?

Advertisements