Baru Latihan, Rookie Ini Sudah Dihukum!

ktm indonesia

Kabar kurang menyenangkan menimpa rookie Franco Morbidelli. MotoGP Austria baru menyelesaikan sesi latihan bebas Jumat, pembalap tim Marc VDS itu harus sudah mendapat sanksi saat race nanti yakni penurunan posisi start sebanyak 3 grid.

Murid Rossi itu diketahui melambat di racing line Tikungan 2 saat sesi Free Practice 1, Jumat (10/8). Aksinya itu pun melanggar Pasal 1.21.2 pada Regulasi Kejuaraan Dunia FIM Grand Prix.

“Pembalap harus berkendara dengan cara bertanggung jawab yang tidak menyebabkan bahaya bagi pesaing atau peserta lain, baik di trek atau di pit lane,” demikian bunyi aturan.

Sehingga akibat kesalahannya itu, Morbi harus dihukum sesuai dengan Pasal 3.2.1 dari Kode Disipliner dan Arbitrase Kejuaraan Dunia FIM Grand Prix.

Di sesi latihan Jumat pagi, Morbi menempati posisi 17 dengan 1:25,107 sedangkan di sesi sore saat hujan, pembalap #21 itu menempati posisi 13 dengan 1:37,105.

Pekan yang berat bagi sang rookie yang tengah bertarung memperebutkan titel rookie of the year dengan Hafizh Syahrin. Saat ini Morbi tertinggal 2 poin dari pembalap Malaysia itu di klasemen.

Advertisements