Ducati Kurang Cepat Apa Coba, Tapi Buat Lawan Marquez Masih Kurang tuh!

Desmosedici GP18 merupakan motor dengan power paling besar saat ini di MotoGP. Top Speed mereka rata-rata lebih tinggi dari motor lain seperti RC213V, YZR-M1 atau GSX-RR. Namun, ternyata itu tidak cukup untuk mengalahkan seorang Marc Marquez!

Setidaknya itu yang dirasakan dua pembalap Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Lorenzo mengaku butuh 0,2 sampai 0,3 detik lebih cepat untuk bisa memenangi banyak seri ke depan secara beruntun.

“Kami masih membutuhkan 0,2 atau 0,3 detik kecepatan untuk dapat memenangi empat atau lima balapan beruntun dan meraup banyak poin,” tukas Lorenzo seperti dikutip dari motorsport.com (10/8/2018).

Lho, bukannya kemarin di Brno mereka finish 1-2? Yes, memang benar Dovi-Lorenzo finish podium tertinggi, namun siapa di belakang mereka? Marquez!

Menurut Dovizioso, walau situasi Marquez sedang buruk misalnya, namun podium masih bisa diraihnya. Apalagi, sejauh ini si baby alien termasuk pembalap anti jatuh saat race sehingga potensi kehilangan poin cukup kecil.

“Marc sangat kompetitif di semua trek, dia tidak terlalu sering terjatuh pada saat ini. [Meski] Marc dalam situasi buruk, [tapi masih] podium. Itu sulit,” ungkap Dovizioso.

Jika membaca komentar Lorenzo dan Dovi di atas, kita bisa tahu seperti apa level Marquez di MotoGP saat ini. Apalagi beberapa waktu lalu seorang Cal Crutchlow pernah mengatakan bahwa RC213V merupakan motor yang sangat sulit dikendarai, tapi di bawah kendali Marquez si kuda besi jadi mengerikan begitu.

Jika sudah begini, satu-satunya jalan untuk memangkas poin dari sang juara bertahan mungkin hanya menunggu Ia jatuh atau DNF di beberapa race ke depan, tapi apa mungkin?

Advertisements