10 Hal Wajib Tahu Sebelum MotoGP Austria 2018!

Hanya dengan 0,002 detik Marc Marquez (Repsol Honda Team) membuat jarak dengan tempat kedua Andrea Dovizioso (Tim Ducati) di Q2 untuk meraih pole position di MotoGP Austria 2018. Pertarungan nanti nampaknya akan mengulang rivalitas musim lalu dimana duet Ducati menjadi rival utama sang juara bertahan. Berikut 10 hal yang wajib sampeyan ketahui sebelum duel panas MotoGP Austria 2018, petang nanti.

1 – Marc Marquez meraih pole kedua beruntun di Red Bull Ring setelah melakukannya tahun lalu. Namun, Sirkuit ini bersama Buriram, Thailand, menjadi dua trek yang belum pernah dimenangkannya.

2 – Pole kali ini menjadi yang ke-49 Marquez di kelas primer dari 101 start dan ke-77 kali di seluruh kelas.

3 – Posisi kedua di Red Bull Ring menjadi start kedua beruntun Andrea Dovizioso setelah melakukannya tahun 2015 di Le Mans dan Mugello.

4 – Jorge Lorenzo akan start dari posisi tiga. Menyamai hasil kualifikasi terbaiknya di posisi yang sama di Jerman.

5 – Dengan Dovizioso, Lorenzo dan Petrucci, ini adalah pertama kalinya ada tiga pembalap Ducati dalam empat besar di grid MotoGP.

6 – Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3), yang memenangkan balapan Moto2 di GP Austria pada tahun 2016, akan memulai start dari posisi keenam di grid sebagai Tim Independen ketiga dan pembalap Yamaha teratas. Ini adalah hasil kualifikasi terbaiknya sejak dia di pole di GP Prancis tahun ini.

7 – Tito Rabat (Reale Avintia Racing) memimpin baris ketiga di grid sebagai pembalap Ducati keempat, yang merupakan hasil kualifikasi terbaiknya sejak ia menjadi tercepat keempat di GP Argentina awal tahun ini.

8 – Andrea Iannone (Suzuki Ecstar), yang memenangkan satu-satunya balapan kelas premiernya sejauh ini di GP Austria pada tahun 2016 dari posisi terdepan, akan start di posisi kedelapan, yang merupakan hasil kualifikasi terbaiknya sejak posisi kelima di Barcelona awal tahun ini.

9 – Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) akan start posisi 11 sebagai pembalap Yamaha tercepat kedua, yang merupakan start baris keempat beruntun setelah menempati posisi ke-12 di Brno lalu.

10 – Setelah harus melewati Q1 untuk pertama kalinya sejak Phillip Island tahun lalu, Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) absen Q2 untuk pertama kalinya sejak GP Catalan tahun lalu, lolos ke-14. Ini adalah performa terburuk Valentino Rossi sejak ia berada di posisi ke-15 di Phillip Island pada 2016 dan yang terburuk dalam performa cuaca kering sejak ia juga berada di posisi ke-14 di Indianapolis pada 2011.

See, nasib Marquez dan Rossi ibarat langit dan bumi di kualifikasi MotoGP Austria tahun ini. Marquez berkibar di puncak, Rossi justru mencetak rekor terburuknya di kualifikasi. Kita tunggu saja apa yang bisa Yamaha, khususnya Valentino Rossi, di race Minggu petang ini.

Translate from: motogp.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.