Jorge Lorenzo Gagalkan Marc Marquez Merebut ‘Ducati Land’

ktm indonesia

‘Ducati Land’ masih pantas disematkan untuk Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Di seri ke-11 musim 2018 ini Ducati kembali menguasai Sirkuit Spielberg dengan pembalap berbeda dari dua gelaran sebelumnya. Jorge Lorenzo mencatatkan namanya di Sirkuit sepanjang 4,3 km itu sebagai pemenang.

Lorenzo bertarung ketat dengan pembalap Honda, Marc Marquez terutama di dua lap terakhir dimana keduanya silih berganti memimpin lomba. Namun, di last lap Lorenzo menunjukkan tajinya dan menang hanya dengan jarak 0,130 detik saja dari marquez.

Posisi ketiga menjadi milik Ducati lainnya atas nama Andrea Dovizioso, pemenang GP Austria tahun lalu. Dovi sempat bertarung ketat dengan Lorenzo dan Marquez sejak awal, namun di akhir-akhir Ia tercecer dan akhirnya finish dengan jarak 1,656 detik dari Lorenzo.

Dengan Andrea Iannone menorehkan kemenangan perdana bagi Ducati di Red Bull Ring 2016, Ducati makin mengokohkan dominasinya di sirkuit tersebut. Ducati Land!

Cal Cruthclow menjadi rider independen terbaik kali ini usai finish keempat tepat di depan rider independen lainnya, Danilo Petrucci. Lonjakan luar biasa ditunjukkan Valentino Rossi. Dengan berbagai masalah sepanjang akhir pekan, Rossi mampu finish keenam setelah melakoni start dari posisi 14!

Dani Pedrosa, Alex Rins, Johann Zarco dan Alvaro Bautista melengkapi posisi 10 besar. Takaaki nakagami menjadi satu-satunya rookie yang meraih poin usai finish ke-15 alias dengan 1 poin.

Advertisements