Lin Jarvis Konfirmasi Dua Pembalap Tim Satelit Yamaha 2019, Duet Italia-Prancis!

ktm indonesia

Bos Yamaha, Lin jarvis, telah mengonfirmasi line up pembalap untuk tim satelit Yamaha musim depan. Dua pembalap yang diikat seperti yang telah beredar selama ini, termasuk yang sudah pernah diangkat di blog ini. Belum resmi memang, tapi 99% mendekati kebenaran, lha wong yang bilang sekelas managing director, mosok bohong.

Dua pembalap itu adalah Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. Keduanya akan mengendarai YZR-M1 dimana tim satelit Yamaha yakni SIC Racing telah mengakuisisi Angel Nieto Team mulai musim depan. SIC menggantikan Tech 3 yang hijrah ke KTM.

“SIC Racing adalah tim independen (satelit), tentu saja setiap rider yang mereka piliha harus melalui persetujuan kami untuk level dan kapasitas mengendarai Yamaha M1. Jadi, mereka memilih Franco (Morbidelli) yang menarik bagi kami sebab Ia merupakan juara dunia, pembalap binaan VR46 Academy yang tentunya berbakat. Ia akan mampu tampil lebih baik dengan M1 dibanding dengan saat ini bersama Honda,” ungkat Jarvis seperti dikutip dari motogp.com (13/8/2018).

Menurut Jarvis, Yamaha sama sekali tidak ragu soal Morbidelli. Lalu, bagaimana dengan Quartararo?

“Dalam kasus Quartararo dia akan menjadi rookie, dia muda – masih 19 tahun – dan dia pasti berbakat. Dia kehilangan arah mungkin selama satu atau dua tahun tetapi dia menjanjikan lagi tahun ini. Tapi saya pikir dia bisa menjadi salah satu pembalap yang sangat baik di masa depan. Saya pikir kasus Syahrin telah menunjukkan bahwa kadang-kadang Anda dapat mengambil pilihan dan jika orang itu punya bakat kemudian didirekrut tanpa dibebani ekspektasi tinggi, maka Ia bisa mengejutkan. Jadi kami cukup nyaman dengan pilihan itu,” ujar Jarvis.

Hemm… dari kalimatnya sebenarnya Jarvis tidak terlalu yakin dengan Quartararo. Namun, kesuksesan Tech 3 (Herve Poncharal) menggaet Hafizh Syahrin yang juga diragukan di awal namun nyatanya kini bersaing memperebutkan titel rookie of the year, menjadikan Jarvis yakin dengan perjudiannya.

Lalu, ketika ditanya soal perlakuan atau ketersediaan perlengkapan tim, Jarvis menyebut SIC Racing akan sama dengan Tech 3 atau bisa lebih. Wuih, kode nih!

Advertisements