Masalah Utama Vinales Adalah Tidak Tahu Apa Masalahnya!

Cak, sampeyan pernah berada dalam situasi kegagalan tapi tidak tahu apa penyebabnya? Jika iya, maka sampeyan seharusnya bisa merasakan apa yang dialami pembalap Yamaha, Maverick Vinales saat ini. Ya, ketika sang partner masih bisa menikmati balapan Austria kemarin walau ditengah kondisi motor yang tidak mumpuni, Vinales justru kebalikannya. Ia tidak mampu tampil baik dan hanya finish ke-12 setelah start dari posisi 11.

Masalah utamanya adalah nampaknya Ia tidak mampu menjelaskan apa yang sedang terjadi dengan dirinya dan motor tunggangannya.

“Satu-satunya tujuan saya adalah mulai menikmati diri saya sendiri di atas motor lagi, tetapi sekarang itu tidak mungkin, saya tidak tahu alasan untuk semua masalah kami, saya sudah mencoba memodifikasi gaya berkendara saya tetapi itu tidak menyelesaikan apa-apa. Pada awalnya, tampaknya M1 tidak memiliki kekuatan, tetapi saya menderita di semua area,” ujar Vinales kepada gpone.com (13/8/2018).

Vinales tidak setuju pendapat orang agar dirinya tetap tenang dalam situasi yang rumit seperti ini.

“Saya tetap fokus, tapi ketiak visor (helm) ditutup hasilnya sama saja (buruk). Yang bisa saya lakukan sekarang adalah berpikir tentang balapan berikutnya di Silverstone, trek yang saya sukai,” tambah Vinales. “Namun sebelumnya ada tes Misano, kesempatan untuk menemukan set up saya yang nyaman, sesuatu yang tidak saya miliki sekarang”.

Vinales digadang-gadang akan menjadi pembalap yang bisa memberikan perlawanan hebat sejak direkrut Yamaha tahun lalu. Di musim debutnya, Ia menunjukkan opini publik tidak salah. Dua kemenangan di dua seri pembuka MotoGP 2017 membuatnya di atas angin. Namun, seiring performa M1 yang menurun (atau performa rival meningkat pesat) sejak paruh kedua tahun itu, penampilan Vinales makin merosot.

Tahun ini menjadi tahun terburuknya bersama Yamaha. Kemenangan terakhirnya untuk pabrikan Iwata terjadi di Le Mans, seri kelima MotoGP 2017. Artinya, sudah 24 seri terakhir Vinales belum menang lagi. Termasuk hasil buruknya di Austria akhir pekan lalu.

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Membandingkan Performa Pedrosa Sejak Duet Dengan Marquez, Tahun Ini Terburuk! | rideralam.com

Comments are closed.