Pernat: “Krisis Yamaha Akan Berlanjut Di Tahun 2019”

Komentator MotoGP kenamaan Carlo Pernat, mengomentari hasil balapan MotoGP Austria akhir pekan lalu. Ada dua hal yang menjadi fokus pria kelahiran tahun 1948 itu yakni soal kekalahan Marc Marquez dan performa Yamaha yang belum juga ada tanda-tanda membaik.

Jorge Lorenzo Gemilang

Pada balapan 28 lap di Red Bull Ring, Jorge Lorenzo sukses merebut juara sekaligus melanjutkan dominasi Ducati di sirkuit itu sejak 2016 silam. Makin spesial setelah kemenangan tersebut diraih dengan mengalahkan seterunya langsung, Marquez, dari Honda. Tidak hanya menang, namun cara kemenangan Lorenzo begitu luar biasa setelah terlibat pertarungan head to head langsung dengan Marquez.

Aksi saling overtaking terjadi di dua lap terakhir setelah sebelumnya Marquez sempat unggul jauh. Pernat menyebut kemenangan Lorenzo kali ini salah satu kemenangan terhebatnya. Yang beruntung adalahAlberto Puig, manajer Repsol Honda, sebab bisa mengamankan tanda tangannya untuk musim depan. Duet Lorenzo-Marquez akan menaikkan standar keduanya, terutama Marquez.

Krisis Yamaha Akan Berlanjut

Selain itu, Pernat juga menganggap krisis yang menimpa Yamaha sejak dua musim terakhir masih belum akan berakhir. Kuncinya ada di kualitas insinyur Iwata yang dinilai Pernat masih belum mampu mengatasi masalah yang menimpa M1 mereka saat ini.

“Rossi mungkin mengatakan bahwa lay out trek seperti Sepang dan Red Bull Ring memang menyulitkan, tapi untuk yang lain situasinya juga tidak kalah rumit,” ujar Pernat seperti dikutip dari gpone.com (14/8/2018).

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.