Randy de Puniet Gantikan Mika Kalilo di KTM, Hanya 5 Bulan!

ktm indonesia

Jelang berakhirnya paruh musim MotoGP 2018 kemarin, KTM mendapatkan kenyataan pembalap penguji mereka, Mika Kalilo mengalami crash dan harus cedera. Sempat pulih, namun kembali crash dan akhirnya memaksa ‘tulang tua’ pembalap Finlandia itu menyerah. Pemulihan membutuhkan waktu yang cukup lama. Sialnya lagi, pembalap utama mereka, Pol Espargaro, ‘ikutan’ cedera sehingga KTM kekurangan sumber daya manusia memasuki paruh kedua.

Alhasil, di kandang sendiri tim oranye hanya menurunkan satu RC16 bernomor 38 dengan rider Bradley Smith, yang notabene pembalap yang tidak akan dipakai lagi musim depan. Makin parah ketika Smith ‘ikut’ terseret ke luar lintasan dan harus mengakhiri balapan sebelum lap pertama selesai bersama Maverick Vinales dan Stefan Bradl. KTM tidak bisa memakai jasa Pol dan Kalilo. Khusus Kalilo, waktu recoverynya yang lama dirasa sangat merugikan tim di masa depan, sehingga KTM memutuskan untuk mencari penggantinya, sementara!

Nama yang dipilih adalah mantan pembalap MotoGP periode 2006-2014, Randy de Puniet. Penunjukan sosok De Puniet sebenarnya tidaklah mengherankan. Ia pernah terlibat dalam fase pengembangan awal RC16 pada 2016, bersama dengan Thomas Luthi, Karel Abraham serta Alex Hofmann.

“Saya sangat senang kami bisa mendapatkan Randy de Puniet untuk lima bulan ke depan,” ucap KTM Motorsports Director, Pit Beirer seperti dikutip dari motorsport.com (14/8/2018). “Dia akan menjadi pembalap tes kami mulai sekarang, karena kami masih memiliki banyak komponen untuk diuji dan tidak ada banyak pembalap di luar sana yang bisa mengendarai motor MotoGP di level atas”.

Apakah dengan bergabungnya de Puniet masalah KTM selesai? Jika sampeyan tanyakan ke Pit Beirer, maka jawabannya iya!

“Benar-benar senang bahwa beberapa masalah kami terselesaikan sekarang,” ujar Beirer.

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. KTM Persilahkan Mika Kallio Pergi! | | rideralam.com

Comments are closed.