Membandingkan Performa Pedrosa Sejak Duet Dengan Marquez, Tahun Ini Terburuk!

Cak, jika diperhatikan performa dua pembalap Repsol Honda musim ini ibarat langit dan bumi. Marc Marquez berkibar di puncak kejuaraan termasuk 5 kemenangan dari 11 seri yang sudah dihelat, sedangkan capaian Dani Pedrosa jauh di bawahnya. Jangankan menang, naik podium saja belum bisa dilakukannya. Apa yang terjadi dengan Pedrosa?

Sejauh ini memang Pedrosa nyaris selalu di belakang rekan setimnya itu sejak keduanya berduet di tahun 2013 silam. Namun, performa Pedrosa tidak pernah seburuk musim ini. Silahkan simak grafis berikut:

Di tahun keenam duet keduanya, performa Pedrosa tahun ini adalah yang terburuk. Hingga seri kesebelas musim ini di Sachsenring akhir pekan lalu, Pedrosa baru mengoleksi 66 poin. Ini yang terendah, bahkan jika dibanding musim 2016 dimana adalah musim terburuk Pedrosa sebelum musim ini. Tahun 2016 dalam 11 seri pertama, Pedrosa telah mengoleksi 109 poin. Padahal, di musim itu Pedrosa harus menepi di 4 seri terakhir akibat cedera.

Ketika ditanya mengapa performanya menurun drastis musim ini, Pedrosa mengaku tidak tahu. Heemm… ini mirip-mirip dengan yang dialami Vinales ya, ketika ditanya apa masalahnya saat di Sachsenring, Ia tidak tahu.

“Itu idak bisa dijelaskan. Saya merasa berkendara dengan benar dan contoh yang paling jelas adalah Brno. Saya banyak kesulitan dalam balapan [finis kedelapan] dan kemudian saya lebih cepat dua detik pada Senin [tes pasca balapan],” ungkap Pedrosa seperti dikutip dari motorsport.com (16/8/2018).

Tapi, jika mencermati pernyataan berikutnya, sepertinya fokus dan motivasi menjadi biang menurunnya performa sang mantan anak emas Honda itu.

“Dalam beberapa tahun terakhir, persepsi saya telah berubah dan perhatian saya tidak hanya terfokus pada motor. Sejak saat itu, semuanya tidak sama,” ujar juara dunia 3 kali itu.

Tapi, Pedrosa menyangkal jika motivasi yang berkurang menjadi penyebabnya. Ia bertekad untuk mengakhiri musim terakhirnya di MotoGP ini dengan raihan tertinggi.

pedrosa

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. KTM Peringatkan Pol Espargaro, Waduh Kenapa Ya? | rideralam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.