Dituduh Halangi Kerjasama Tech 3-Yamaha? Poncharal: “No, Rossi Tidak Jahat!”

Salah satu dugaan paling mengemuka soal alasan kepindahan Tech 3 dari Yamaha ke KTM adalah soal terancamnya eksistensi Valentino Rossi oleh Johann Zarco yang jelang musim 2017 berakhir beberapa kali tampil lebih hebat dari the doctor. Apalagi, dugaan ini muncul dari celetukan manajer Zarco kala itu,┬áLaurent Fellon. Sontak, publik mencibir ‘ulah’ Rossi, terutama para haters. Tapi, benarkah memang demikian yang terjadi?

Nah, via tmcblog.com (18/8/2018), ada informasi mengenai spekulasi penyebab perceraian Tech 3-Yamaha. Big bos Tech 3, Herve Poncharal, menyebutkan jika ucapan Laurent Fellon adalah salah. Ia menyebutkan alasan utama Tech 3 menerima pinangan KTM adalah karena pabrikan asal Austria itu menawarkan paket yang memang diinginkan Poncharal selama ini.

Ada dua keinginan Poncharal terhadap Yamaha ketika kontrak mereka akan berakhir akhir musim 2018 yakni perpanjangan kerjasama dengan durasi lama (minimal 3 tahun) dan mendapat motor dengan model year sama dengan yang dipakai tim Movistar Yamaha. Sayangnya, Yamaha tidak bisa mengakomodir keinginan tersebut sehingga Tech 3 memutuskan menerima pinangan KTM yang datang menawarkan dua hal itu.

Poncharal mengaku memiliki respek besar terhadap Rossi dengan rekam jejak karir fantastisnya itu. Ia sudah berbicara dengan Rossi dan telah mengambil kesimpulan bahwa pembalap dengan rekor 9 kali juara dunia itu tidak mungkin memiliki maksud jahat terhadap Tech 3 seperti misalnya menghalangi kerjasama dengan Yamaha.

Memang, spekulasi yang beredar pasca keputusan Tech 3 hengkang dari Yamaha dan menerima pinangan KTM bermunculan walaupun Poncharal telah menyebut soal dua faktor di atas sebagai alasannya. Termasuk kabar akan hadirnya tim VR46 Racing yang akan masuk ke kelas primer sebagai tim satelit Yamaha di tahun 2019 kala itu. Tapi, dengan klarifikasi Poncharal di atas seharusnya semua pihak sudah bisa mengambil kesimpulan.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.