Rossi Ingin Lorenzo-Marquez Perkuat Timnya di MotoGP!

Karir Valentino Rossi di MotoGP sudah memasuki penghujung. Namun, kecintaannya yang besar terhadap dunia balap motor membuatnya tidak ingin jauh-jauh dari dunia yang telah membesarkan namanya. Ia telah mulai berinvestasi dengan membentuk tim balap di kelas capung, Moto3 dan Moto2. Ke depannya, Ia punya target memiliki tim di kelas primer, namun setelah dirinya memutuskan pensiun. Kira-kira, jika Rossi menjadi manajer tim MotoGP saat ini, siapa yang akan direkrutnya sebagai duet pembalapnya?

Sejak debut di balap grand prix kelas 125cc tahun 1996, kemudian di kelas primer sejak 2000 saat masih bernama kelas 500 cc, Rossi telah menghadapi rivalitas dengan pembalap-pembalap hebat. Sebut saja misalnya Max Biaggi, Casey Stoner, Sete Gibernau, hingga yang terbaru dan boleh jadi paling menguras sisi emosional the doctor, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Dua nama terakhir sukses ‘mempecundangi’ Rossi dalam perebutan titel juara, Lorenzo di tahun 2012 dan 2015 sedangkan Marquez di tahun 2013, 2014, 2016 dan 2017. Dalam beberapa kali kesempatan wawancara, Rossi memang mengakui kehebatan keduanya. Namun, keduanya pulalah yang menjadi motivasi ekstra Rossi untuk belum mau pensiun.

Nah, seperti disinggung di awal bahwa keinginan Rossi ke depan adalah memiliki tim di MotoGP. Jika Ia menjadi manajer tim, siapa pembalap yang akan direkrutnya saat ini? Diawancarai oleh stasiun TV Austria, Servus TV, oleh eks pembalap motoGP era 2000-an, Alex Hoffman, Rossi menyebut Lorenzo dan Marquez akan menjadi dua pembalap pilihannya. Sebuah pengakuan yang menunjukkan jiwa besar Rossi akan kualitas kedua rivalnya itu. Kenapa bukan rekan setimnya saat ini, Maverick Vinales misalnya.

Ya, sama dengan pecinta MotoGP saat ini, Rossi juga penasaran dengan apa yang bisa dilakukan duet Lorenzo-Marquez di Repsol Honda tahun depan.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.