Setelah Moto3, Moto2 Kini Malaysia Punya Tim di MotoGP dan MotoE!

ktm indonesia

Malaysia makin menunjukkan eksistensinya di dunia balap grand prix. Mulai menjadi tuan rumah balapan lewat Sirkuit Sepang, Malaysia kemudian memiliki tim di Moto3, Moto2 dan tahun depan akan tampil di kelas tertinggi MotoGP. Tidak hanya itu, musim 2019 juga akan menjadi tonggak sejarah keikutsertaan Sepang International Circuit (SIC) Management di ajang MotoE, balap motor listrik yang digagas Dorna, operator MotoGP.

Debut balapan seri FIM Enel MotoE akan memulai kampanye balap bebas polusi dengan peserta kini mencapai 18 motor di starting grid setelah kepastian masuknya SIC Team. SIC Team yang musim depan akan melakoni debut sebagai tim satelit Yamaha juga akan mengikui Enel MotoE dengan 1 motor.

Dengan bergabungnya SIC Team, maka line up MotoE 2019 akan diikuti 12 tim dengan 18 motor. Enam tim akan memiliki dua motor di trek dan sisanya satu motor.

Line Up MotoE 2019

Tim Dengan 2 Motor: Tech 3 Racing, LCR Team, Pramac Racing, Esponsorama Racing, Gresini Racing, Angel Nieto Team

Tim Dengan 1 Motor: Sepang International Circuit (SIC), Marc VDS Racing Team, Ajo Motorsport, Pons Racing, Dynavolt Intact GP, SIC58 Squadra Corse

Malaysia kini sudah komplit di grand prix. Tuan rumah iya, pembalap punya di semua kelas, tim di Moto3 dan Moto2 sudah ada, tahun depan lengkap sudah setelah SIC Team masuk MotoGP dan MotoE! Negara jirannya kapan?

Advertisements