8 Momen Menarik Pembukaan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, merinding euy…

Event olahraga akbar Asian Games 2018 telah resmi dibuka oleh Presiden Jokowi di Gelora Bung Karno, Sabtu malam (18/8/2018) dengan sebuah pertunjukkan spektakuler yang bikin bangga rakyat Indonesia. Ada banyak teatrikal yang ditampilkan yang memukau jutaan pasang mata yang hadir langsung di stadion maupun lewat layar kaca.

Teatrikal paling menyedot perhatian rakyat Indonesia tentu saja aksi Jokowi kala menunggangi motor 4 silinder Yamaha, FZ1-Fazer. Digambarkan dalam aksi tersebut, Presiden Jokowi terpaksa harus ngebut agar tidak telat dalam hadir di GBK (jangan ditiru soal ngebutnya ya guys). Meliuk-liuk melewati gang sempit, jalan raya termasuk kala melompati sebuah truck. Makin dramatis saat memasuki komplek GBK dan Jokowi kemudian naik ke tribun kehormatan. Walau diperankan stuntman asal Thailand, aksi Jokowi ini sukses menghipnotis penonton.

tribunnews.com

Aksi berikutnya yang tidak kalah menarik adalah penampilan 1500 peserta yang menampilkan tarian khas Aceh, Tari Saman. Ribuan peserta tari saman sukses memperagakan gerakan demi gerakan yang sangat solid dan kompak. Tari saman merupakan tarian khas Aceh yang biasanya ditampilkan saat menyambut tamu istimewa. Ya, Asian Games 2018 ini kita bangsa Indonesia menyambut puluhan ribu tamu istimewa dari seluruh negara Asia.

sumeks.co.id

Kejadian bersejarah juga diperlihatkan saat defile kontingen. Ada yang tidak biasa ketika dua negara yang tengah berseteru, Korea Utara dan Korea Selatan, jalan beriringan dan bergandeng tangan tampil di depan tribun kehormatan. Inilah pengibaran bendera Unifikasi Korea pertama di ajang Asian Games, kedua setelah Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018 lalu.

news.abs-cbn.com

Masih di momen defile, Filipina mencuri perhatian publik saat melintas. Pasalnya, sang pembawa bendera adalah atlet keturunan mereka yang saat ini tengah berkompetisi di ajang basket paling populer di dunia, NBA. Dia adalah Jordan Clarkson, seorang Point Guard klub Cleveland Cavaliers kelahiran 26 tahun silam.

asiangames2018.id

Dan, inilah yang ditunggu-tunggu Vianisti seluruh Indonesia, penampilan Via Vallen yang menyanyikan lagu atau theme song Asian Games 2018 yang berjudul Meraih Bintang. Via Vallen tampil dengan kostum putih-putih. Presiden Jokowi nampak menikmati alunan suara artis dangdut asal Sidoarjo itu, bahkan saat disorot kamera Jokowi tampak sedang berjoget ala ‘dayung’ perahu hehehe…

asiangames2018.id

Tidak mau momen kemerdekaan RI terlewatkan, panitia juga menyajikan pasukan paskibraka yang mengibarkan sang saka merah putih. Tiga formasi pasukan hadir lengkap yakni kelompok 8 pembawa bendera, kelompok 17 dan kelompok 45 sebagai pengawal. Lagu Indonesia Raya dinyanyikan oleh penyanyi Indonesia, Tulus.

rideralam.com

Tidak ketinggalan juga penampilan salah satu putra terbaik bangsa yang sudah melanglang dunia berkat keahliannya memainkan tuts piano, Joey Alexander, yang menghipnotis para penonton. Joey adalah salah satu pianis Indonesia yang sukses tampil di perhelatan penghargaan musik bergengsi tingkat Dunia.

rideralam.com

Dan, akhirnya acara ditutup oleh penampilan 4 penyanyi Rian D’Masiv, Ariel Noah, Cakra Khan dan Sheryl Sheinafia yang menyanyikan lagu Bright As The Sun.

rideralam.com

Kalau RA bilang sih acara pembukaan Asian Games kali ini levelnya sudah acara Olimpiade tuh, sangat megah, kreatif dan emosional! Setuju, cak?

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.