Tes Privat Misano 2018, Yamaha Bawa Ahli Elektronik Baru?

Akhir pekan ini tidak ada race MotoGP, namun bukan berarti tim-tim MotoGP berleha-leha. Hari Minggu ini (19/8/2018) beberapa tim MotoGP ambil bagian di tes privat Misano jelang seri Silverstone 26 Agustus mendatang. Salah satu tim yang sibuk dan bisa jadi paling sibuk adalah Yamaha. Kabarnya di tes kali ini mereka membawa ahli elektronik baru bernama Michele Gadda.

Gadda merupakan Insinyur elektronik lulusan politeknik Milan yang diharapkan mampu menemukan solusi keluhan-demi keluhan yang sering disuarakan Valentino Rossi dan Maverick Vinales sejak musim lalu. Track record Gadda sebagai ahli elektronik tidak bisa dipandang sebelah mata.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Technical Coordinator di Yamaha WSBK Team dinilai mampu membawa Yamaha YZF-R1 melesat grafik performanya hingga ke level juara musim ini. Tangan dingin Gadda bisa dirasakan Michael Van Der Mark yang akhirnya sukses meraih kemenangan perdananya di WSBK seri Donington Park Mei lalu. Ia telah bergabung dengan Yamaha sejak tahun lalu setelah sekitar 4 tahun bekerja untuk Ducati di periode 2013-2016.

Nah, apakah Gadda langsung dipakai tenaga dan pikirannya di tes Misano kali ini? Belum ada konfirmasi soal itu, tapi seharusnya Yamaha memanfaatkan keahliannya untuk menangani masalah YZR-M1. Apalagi Ia punya pengalaman cukup lama di Ducati yang punya ECU Magneti Marelli, ECU yang juga saat ini digunakan Yamaha dan tim-tim MotoGP lainnya.

Mengapa? Karena jika di Silverstone nanti Yamaha masih gagal juga menang, maka mereka akan menyamai torehan buruknya sepanjang masa di balap grand prix yakni 22 kali tanpa kemenangan di tahun 1997-1998 lalu. Ditambah di Red Bull Ring akhir pekan lalu, Yamaha benar-benar kepayahan hingga petinggi mereka harus ampun-ampun ke Rossi dan Vinales (minta maaf sih hehehe…).

Selain Yamaha, tes privat Misano juga akan diikuti Ducati, Aprilia dan dua rookie Takaaki Nakagami (LCR Honda) dan Franco Morbidelli (Marc VDS). So, bagaimana hasilnya? Stay tune ya…

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.