Hot Issue! Trail 150cc Yamaha Pakai Radiator, Harga 40 Jutaan… Hah, Serius?

Segmen motor garuk tanah alias trail 150 cc hanya Suzuki dan Yamaha yang belum turun gunung. Honda telah lebih dulu menurunkan CRF150L untuk ‘menemani’ pemain lama Kawasaki KLX150. Namun, jika Suzuki masih belum ada kabar, Yamaha konon katanya tidak lama lagi akan melokalkan WR150F. Harganya ‘lokal’ juga dong? Mestinya begitu, tapi…

WR250

Info di atas diperoleh dari motoblast.org (20/8/2018). WR150F kabarnya akan mengambil basis new vixion sehingga akan menjadi trail 150 pertama dengan radiator. Wah menarik nih, selama ini penggemar otomotif tanah air memang bertanya-tanya, kapan Yamaha akan mainan trail 150c, secara mereka sudah punya basic mesin vixion yang terbukti tangguh dan reliable.

Apalagi setelah Kawasaki KLX150 punya pesaing Honda CRF150L, Yamaha makin didesak untuk ikut nimbrung di segmen itu. Nah, kabar di atas seharusnya merupakan jawaban itu. Lantas, apakah WR150F benar-benar akan menjadi rival KLX dan CRF? Ini yang menarik.

Dari sisi kubikasi mesin okelah sama-sama 150cc, tapi jika benar rumor harga yang beredar di kisaran 40 jutaan Rupiah, maka WR150F ini tentu tidak sekelas dengan dua rivalnya itu. Jika melihat di web resmi Kawasaki, harga KLX di kisaran 29,5 juta untuk versi standar hingga 35,7 juta untuk versi X-Treme atau tertinggi. Sementara itu, CRF150L yang hanya satu varian punya banderol 32 jutaan Rupiah.

Jika hanya soal radiator yang menjadi andalan Yamaha hingga pede membanderol WR150F 40 jutaan, bisa jadi Yamaha sedang mengupayakan kuburannya sendiri. Ya, semoga saja rumor 40 juta itu salah, siapa tahu 30 juta misalnya atau maksimal 35 juta, kan seru tuh.

 

Advertisements

1 Comment

  1. Mesin radiator dg spec 4v dan radiator ya wajar aja sih ya.. bagusnya emang dibawah 40jt, tp kalo selisih tipis ama yg kipas pasti ada kualitas yg dikorbankan.. selisih 6 juta dari yg udah ada kayaknya masih oke

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.