Crutchlow: “Pedrosa Tak Cocok Jadi Test Rider Honda!”

ktm indonesia

Cal Crutchlow merasa Dani Pedrosa tidak cocok menjadi pembalap penguji Honda. Pedrosa dinilainya sebagai pembalap yang spesial sehingga terlalu unik untuk menjadi pembalap penguji RC213V.

Crutchlow yang mendapat paket RC213V yang sama dengan Pedrosa dan Marc Marquez menilai gaya balap Pedrosa tidak netral dan tidak sama dengan kebanyakan pembalap. Crutchlow kemudian menjelaskan gaya balap Pedrosa yang cenderung lembut dalam memainkan gas dan pengereman.

“Dani adalah pembalap luar biasa, ia memenangi sekitar 30 balapan di MotoGP, namun ia merupakan pembalap yang sangat spesial,” ujar Crutchlow seperti dikutip dari motorsport.com (20/8/2018). “Ia bukanlah pembalap yang sangat netral. Ia sangat lembut dengan gas, dan juga dalam pengereman, itu bukan gaya mengendara kebanyakan pembalap”.

Lebih lanjut, Crutchlow menyebut Stefan Bradl yang saat ini sebagai test rider Honda merupakan sosok yang tepat. di posisinya saat ini. Ia menilai Bradl lebih netral dan telah melakukan pekerjaannya dengan bagus.

“Saya pikir informasi yang diberikannya, atau data dapat mereka baca dari gaya balapnya, tampak lebih seperti pembalap normal,” ungkap pembalap Inggris itu.

Advertisements