[Video] Kecelakaan Dahsyat Balap Indycar Pocono: Patah Kaki, Patah Lengan, Cedera Tulang Belakang dan Paru-Paru!

Sebuah kecelakaan dahsyat (motorsport menyebutnya brutal) terjadi di sebuah ajang balap mobil Indycar Series di Sirkuit Pocono Raceway pada hari Minggu (19/8/2018). Kecelakaan awalnya melibatkan pembalap Schmidt Peterson Motorsports-Honda, Robert Wickens yang bersenggolan dengan Ryan Hunter-Reay dari Andretti Autosort Honda.

Akibat senggolan itu, Wickens dan mobil dengan sasis Dallara DW12 dan mesin Honda-nya itu berputar di udara dan merusak pagar pembatas. Akibat insiden tersebut Wickens mengalami patah kaki, patah lengan kanan, cedera tulang belakang, dan paru-paru memar. Serem amat yak…

Dari video yang dirlis motorsport.tv, tampak mobil merah-hitam yang dikendarai Wickens menyenggol mobil kuning Ryan Hunter-Reay. Setelahnya, Wickens kemudian melompat ke bagian depan mobil Ryan hingga terbang dan menabrak pagar pembatas hingga berputar-putar.

Akibat insiden itu, beberapa pembalap lain terkena imbasnya seperti rekan setim Wickens, James Hinchcliffe yang mencoba menghindar namun harus ditabrak Pietro Fittipaldi. Eks pembalap F1, Takuma Sato juga harus melintir setelah terkena cipratan oli. Beruntung, selain Wickens, semua pembalap yang terlibat tidak mengalami cedera serius.

“Wickens akan menjalani MRI dan kemungkinan operasi di Lehigh Valley Hospital – Cedar Crest,” sebuah pernyataan dari SPM dan IndyCar seperti dikutip dari motorsport.com (20/8/2018).

Advertisements