Breaking News! KTM Pilih Loris Baz Gantikan Pol Espargaro!

KTM mengkonfirmasi bahwa Loris Baz akan membalap untuk mereka di Silverstone. Pembalap Prancis itu comeback ke MotoGP untuk menggantikan Pol Espargaro yang dinyatakan belum fit untuk membalap.

Setelah mendapat saran dari dokter Angel Chartre dan Xavier Mir, Pol Espargaro dinyatalan belum siap untuk turun balapan di Silverstone, 26 Agustus mendatang. Ia harus menjalani recovery lebih lama usai mengalami kecelakaan di Brno. Pol patah tulang selangka dan di tulang belakang.

Dengan Mika Kalilo juga masih pemulihan dari cedera, dan Randy de Puniet yang menolak balapan sebelum mencoba RC16, KTM memang harus mencari pembalap lain untuk mendampingi Bradley Smith di GP Inggris. Dan akhirnya nama Loris Baz yang dipilih, pembalap yang baru musim ini pindah dari MotoGP ke WSBK bersama tim Gulf Althea BMW Racing Team.

Pembalap Prancis itu menghabiskan 3 musim di MotoGP sebelum hengkang ke WSBK awal musim ini. KTM tidak sembarangan memilih Baz. Sebab, pembalap kelahiran tahun 1993 itu punya prestasi bagus di seri Inggris. Kala masih bersama Kawasaki WSBK, Ia pernah menang dua kali; pertama di race 1 tahun 2012 dan Race 2 tahun 2013.

“Manajer saya memberi tahu saya tentang peluang ini pada Senin sore dan kesepakatan itu dicapai dengan sangat cepat. Saya ingin berterima kasih kepada Genesio Bevilacqua dari tim Althea BMW Racing karena memungkinkan saya untuk balapan di Silverstone,” ujar Baz seperti dikutip dari motogp.com (21/8/2018).

“Saya senang bahwa KTM memilih saya, karena mereka adalah tim besar. Saya akan memanfaatkannya, menikmatinya dan mencoba untuk memiliki akhir pekan yang baik,” tambah Baz.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.