Honda Tambah Masa Bakti Crutchlow, Ini Peran Barunya Musim Depan!

ktm indonesia

Seharian gak ngopeni blog, pas malam tadi tak buka koq error. Curiganya pas upload gambar via media selalu gagal, lalu liat stats lah dalah koq parah… malam hari angka viewernya sama kayak pagi hari, ajur jum. Langsung kontak mas endrik elangjalanan dan akhirnya 5 menit kemudian kelar. Alhamdulillah, bisa nulis lagi walau sudah jam segini moodnya agak kembali. Oke, itu tadi curhat hari ini, sekarang kembali ke topik yang akan RA sampaikan, tentu saja dari dunia MotoGP. Cekidot

Yes, kabar terbaru jelang seri kedua belas di Sirkuit Silverstone, Inggris adalah soal masa depan Cal Crutchlow. Pembalap LCR Honda itu mendapat kado spesial dari HRC dengan perpanjangan kontrak setahun lagi menjadi 2020. Crutchlow akan tetap di Honda hingga 2020, setelah sebelumnya memperpanjang kontrak untuk 2018-2019. Jadi, status Crutchlow ini sebenarnya pembalap tim pabrikan tapi di tim satelit (tapi) dengan motor spek pabrikan terbaru.

Bisa juga disebut pembalap penguji atau kalau mau lebih keren pembalap pengembang RC213V. Sebab, memang Crutchlow posisinya lebih dalam dalam keterlibatan pengembangan dan uji coba RC213V. See, statusnya banyak nih si Crutchlow.

Jadi, sebenarnya ditambah Stefan Bradl sebagai the real test rider, Honda sejatinya tidak butuh Dani Pedrosa sebagai test rider berikutnya, dengan Crutchlow sudah lebih dari cukup. Bahkan, dengan musim 2019 nanti peran Crutchlow makin krusial seiring masuknya Jorge Lorenzo ke jajaran line up tim sayap separuh itu. Skenarionya, Lorenzo akan difokuskan beradaptasi dari Desmosedici ke RC213V, sedangkan Crutchlow akan fokus ke pengembangan RC213V membantu Marquez.

Lalu, apa alasan Honda memperpanjang masa bakti sang englishman? Ini Jawabannya.

“Tahun lalu kami mengontrak n dia untuk 2018 dan 2019 sebagai pembalap pabrikan HRC. Tahun ini, dia kembali menunjukkan talenta kuat dan penampilannya layak mendapat status sebagai pembalap pabrikan. Tidak ada cara yang lebih baik untuk menunjukkan kepadanya selain membuat kesepakatan baru. Jadi kami memutuskan untuk memperpanjang kontrak,” ucap┬áPresiden HRC, Yoshishige Nomura seperti dinukil dari motorsport.com (23/8/2018).

Crutchlow telah bergabung dengan skuad Honda sejak 2015. Ia telah meraih banyak hasil bagus, termasuk dua kemenangan di musim 2016 lalu dan musim ini Ia sudah pernah naik podium tertinggi di Argentina. Saat ini Crutchlow berada di posisi 8 klasemen dengan 103 poin.

Advertisements