Jadwal MotoGP Inggris 2018, Ducati vs Honda Lagi?

ktm indonesia

Grand Prix (GP) Inggris di Sirkuit Silverstone telah dibuka dengan konferensi pers para pembalap pada Kamis, 23 Agustus malam wib dimana salah satu kabar menariknya adalah pengumuman hengkangnya Alvaro Bautista ke WSBK tahun depan. Nah, untuk MotoGP Inggris akan dimulai dengan sesi latihan bebas Jumat ini. Seperti biasa, latihan bebas sore dan petang.

Ada sedikit perubahan jadwal untuk kualifikasi Sabtu dimana sesi Q1 yang sedianya dimulai pukul 19.10 wib mundur sejam menjadi 20.10 wib sehingga Q2 juga akan dimulai 20.35 wib. Perubahan jadwal ini karena MotoGP Inggris bersamaan dengan Formula 1 GP Belgia.

Dari persaingan di kejuaraan, Marc Marquez datang ke Silverstone dengan modal 59 angka unggul atas Valentino Rossi di posisi kedua. Sang juara dunia punya peluang besar memperlebar jarak poin dengan runner up. Tapi, Ia harus mewaspadai pasukan Ducati, yang tampil menawan selepas rehat paruh musim. Honda vs Ducati masih akan terjadi nih nampaknya.

Rossi jangan dihapus dari peta persaingan, walau bermasalah dengan YZR-M1, Rossi tetaplah rider berpengalaman yang bisa saja tiba-tiba tampil mengejutkan. Trek Silverstone ini bisa sedikit mereduksi kelemahan akselerasi M1 sehingga peluang merengsek ke depan cukup terbuka.

Apakah GP Inggris tahun ini akan memunculkan nama baru sebagai pemenang seperti yang terjadi di 5 edisi sebelumnya? Kita tunggu saja.

Pemenang MotoGP Inggris di Silverstone 2013-2017:

  • 2013 – Jorge Lorenzo (Yamaha)
  • 2014 – Marc Marquez (Honda)
  • 2015 – Valentino Rossi (Yamaha)
  • 2016 – Maverick Vinales (Suzuki)
  • 2017 – Andrea Dovizioso (Ducati)
  • 2018 – ?

Oh iya, untuk jadwal race tetap Minggu pukul 19.00 wib ya…

 

 

 

Advertisements