Jadi Pembalap Satelit Termahal, Crutchlow Justru Ingin Pensiun, Alasannya Mengharukan!

ktm indonesia

Cal Crutchlow baru saja menerima ‘penghargaan’ dari hasil kerja kerasnya selama ini yakni tambahan durasi kontrak 1 tahun oleh Honda. Ya, dengan itu berarti pria Inggris itu akan bertahan hingga 2020 bersama Honda. Usai memastikan masa depan yang jelas, Crutchlow justru mengatakan itu adalah tambahan kontrak terakhirnya!

Dikutip dari motorsport.com (25/8/2018), Crutchlow mengisyaratkan tidak akan terus berada di grid MotoGP. Ia meyakini kontrak baru oleh Honda Racing Corporation (HRC) ini akan menjadi yang terakhir kalinya.

“Tapi saya cukup yakin ini akan menjadi kontrak terakhir saya,” ungkap pria berusia 32 tahun itu.

Ada apa?

“Karena… hanya karena saya tidak ingin terus balapan”

Wow… Manusiawi cak, dunia balap yang telah dilakoninya sejak 1999 tentu telah menguras tenaga dan pikiran pembalap. Belum lagi soal waktu yang tersita untuk balapan… balapan dan terus balapan.

Dan, jika membaca statementnya sepertinya Crutchlow memang ingin meluangkan waktu untuk keluarga. Ah so sweet…

“Hal-hal bisa berubah, tetapi saya ingin membawa anak perempuan saya ke sekolah dan hal-hal seperti itu,” ungkap Crutchlow.

Tapi, Crutchlow tidak langsung menyebut akan pensiun usai kontraknya berakhir. Ia mengatakan semua masih bisa berubah, termasuk kemungkinan lanjut nge-gas.

“Tapi sekali lagi, itu bisa berubah, seperti apa pun bisa berubah. Saya juga mengatakan [itu untuk] kontrak terakhir saya,” jelas Crutchlow.

Oke deh, btw dengan kontrak baru apa yang diperoleh Crutchlow selain kepastian masa depan.

“Secara finansial, saya adalah pembalap satelit dengan bayaran tertinggi, karena saya dibayar sebagai pembalap pabrikan,” beber Crutchlow.

Advertisements