Breaking News! Race MotoGP Inggris 2018 Ditunda

Hujan dan lintasan trek Silverstone yang basah memaksa panitia penyelenggara menunda start MotoGP Inggris 2018. Cuaca memang menjadi concern semua pihak di Silverstone, sehingga memaksa sesi FP4 pada Sabtu (25/8/2018) berakhir lebih cepat usai kecelakaan beruntun yang menimpa pembalap, termasuk yang fatal menimpa Tito Rabat.

Akhirnya, berdasarkan keputusan bersama Race Direction dan pembalap, mengacu pada perkiraan cuaca Minggu yang lebih parah, balapan Minggu yang sedianya akan start pukul 19.00 wib dimajukan 90 menit menjadi pukul 17.30 wib.

Cuaca sempat bersahabat (walau berawan) di Minggu pagi kala sesi warm up berlangsung. Namun, 30 menit jelang start, hujan akhirnya turun. Trek basah kuyup. Race direction akhirnya memutuskan menunda start.

Setelah menunggu selama 30 menit, diumumkan bahwa IRTA, para tim MotoGP dan Dorna Sports akan mengadakan pertemuan pukul 12:30 waktu setempat (18:30 WIB) – terutama membahas apakah tetap dilanjutkan atau dibatalkan. Yang pasti, Race Direction menegaskan tidak ada opsi untuk menghelat balapan pada Senin (27/8) besok.

So, jika sampeyan sudah duduk manis depan TV tapi gak ada balapan MotoGP, di atas alasannya.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.