Dua Pembalap Ini Menyayangkan Pembatalan Balapan Silverstone, Sempat Ada Opsi Balapan Senin, Tapi…

ktm indonesia

Masih dari balik cerita batalnya MotoGP Inggris 2018. Pertemuan IRTA, dengan tim dan pembalap memang menghasilkan konklusi balapan batal. Tapi, ternyata tidak semua pembalap menginginkan balapan dibatalkan pada pertemuan itu. Adalah Jack Miller dan Johann Zarco yang justru ingin balapan tetap dilangsungkan. Wow…

Yes, setelah mengalami penundaan hingga 4 jam dari jadwal yang dimajukan, balapan di Sirkuit Silverstone resmi dibatalkan. Hal tersebut merupakan keputusan komisi keselamatan usai mendengar masukan dari petinggi tim dan pembalap.

Miller adalah salah satu pembalap yang tampak vokal untuk balapan tetap berlanjut. Namun Ia harus menerima keputusan setelah kalah suara dari pembalap lainnya dalam rapat. Dari motorsport.com (27/8/2018) bisa diketahui ternyata tidak semua pembalap hadir di rapat. Valentino Rossi absen dan tunduk putusan, sedangkan Andrea Dovizioso malah tidak tahu kabar soal itu.

Menurut Miller, mayoritas pembalap tidak ingin balapan terus berlangsung. Alasannya soal drainase sirkuit yang buruk sehingga mereka tidak senang dan soal kecelakaan hebat yang menimpa Tito Rabat, akibat beberapa pembalap ndlosor kena genangan air di tikungan 7 FP4 Sabtu.

Opsi Balapan Senin

Miller menganggap pembatalan itu tidak adil bagi semuanya. Pendapat senada juga dilontarkan Herve Poncharal, Presiden IRTA. Poncharal menyebut kondisi cahaya di lintasan sudah cukup, sirkuit memang basah tapi Ia tidak melihat ada genangan sehingga balapan sebenarnya bisa dilangsungkan namun dengan opsi dipersingkat jumlah lap-nya.

“Saya pikir cahayanya cukup untuk balapan, jadwal untuk balapan yang lebih singkat lebih memungkinkan. Sirkuitnya basah, namun tidak ada genangan di trek. Para pembalap memutuskan untuk tidak balapan. Sayang sekali bagi saya, khususnya dengan para fans yang menghabiskan sepanjang hari menunggu balapan dilangsungkan,” ungkap bosa Tech 3 itu.

Kemudin, Poncharal juga membuka opsi balapan digelar Senin sebab hari itu adalah hari libur nasional Inggris, opsi ini juga sempat dibicarakan oleh Dorna, namun sayangnya kesimpulan akhir tetap balapan batal. Poncharal menyebut beberapa tim pabrikan tidak ingin melakukan balapan Senin. So, batal deh…

Advertisements